Performa dan Ketangguhan Mitsubishi Triton Jadi Andalan di Pertambangan dan Perkebunan

  • Oleh : redaksi

Kamis, 22/Sep/2022 12:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Mobil jenis SUV double cabin andalan Mitsubishi Motors, yakni Mitsubishi Triton memiliki sejarah panjang dan telah teruji ketangguhannya di pasar otomotif Indonesia selama 20 tahun.
 
Angka penjualannya yang mengesankan, jadi bukti ketangguhan dan performa Triton dengan mendapatkan kepercayaan yang baik dari konsumen double cabin di Indonesia.  
 
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) menghadirkan generasi terbaru Triton ke pasar otomotif Indonesia dengan peningkatan pada durabilitas, keandalan dan kenyamanan atas pengalaman dan teknologi pengembangan lebih dari 40 tahun sejak pertama kali diluncurkan.  
 
Ketangguhan dan keandalannya terbukti telah dipercaya oleh penggelut bisnis hingga segmen hobi. Mitsubishi Triton saat ini menjadi mobil niaga ringan yang sangat diandalkan oleh konsumen.
 
Tidak hanya bisa digunakan untuk kebutuhan gaya hidup, Mitsubishi Triton juga terbukti sangat tanggguh di sektor bisnis terutama pertambangan dan perkebunan.  
 
Keungggulan kompetitifnya seperti daya angkut yang besar serta mesin yang tangguh, begitu juga dengan ground clearance yang sangat ideal, menjadikan performa Mitsubishi Triton jadi andalan di pertambangan dan perkebunan.  
 
Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2002, seiring dengan perkembangan tren dan teknologi, kendaraan niaga ringan ini mampu memimpin pangsa pasar small pick-up 4x4.
 
Mitsubishi Triton juga telah beberapa kali mengalami pengembangan produk, baik perubahan fitur dan model.
 
“Banyak orang bilang kalau Triton ini workhorse, kuda untuk kerja keras. Jadi iya, secara langsung tidak langsung dipakai untuk reli, sehingga meningkatkan image kalau Triton ini adalah kendaraan yang tangguh,” jelas Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI kepada media dalam sesi press conference (17/8/ 2022).
 
Menurutnya, saat ini Triton sudah mendominasi sekitar 60 persen pangsa pasar, jadi sudah cukup terbukti untuk dipakai di medan ekstrem pertambangan dan perkebunan.
 
“Jadi sekali lagi, tentunya akan memperkuat brand image-nya lagi kalau terbukti dipakai di ajang balapan reli,” tambahnya.
 
Generasi terbaru Triton memiliki tampilan lebih segar berkat desain khas Dynamic Shield dari Mitsubishi Motors.
 
Selain punya tampilan wajah lebih segar, New Triton dibekali mesin MIVEC 4-silinder berkode 4N15 kapasitas 2.400 cc 4-silinder yang dilengkapi turbo VGT + intercooler seperti yang digunakan Pajero Sport.
 
Tenaga yang dapat dihasilkan dari mesin ini mencapai 181 hp. Mesin tersebut dipadukan dengan dua pilihan transmisi yakni 5 dan 6 percepatan manual, serta 6 percepatan otomatis.
 
New Triton hadir dengan enam varian, mulai dari varian tertinggi yakni Ultimate AT Double Cabin 4WD dan dibawahnya ada varian Exceed MT Double Cabin 4WD.  
 
Untuk dua varian double cabin lainnya yaitu GLS MT Double Cabin 4WD dan varian HDX MT Double Cabin 4WD.
 
Sementara untuk dua varian yang mempunyai single cabin adalah HDX MT Single Cabin 4WD dan GLX HR MT Single Cabin 2WD. Seluruh varian Mitsubishi Triton diproduksi di pabrik Mitsubishi Motors di Laem Chabang, Thailand.
 
Triton dengan penggerak empat roda menyumbangkan market share sebesar 65 persen di Indonesia berhasil meraih penjualan terbesar ketiga di dunia, setelah Thailand dan Australia.
 
Diharapkan dengan performa dan teknologi yang telah semakin disempurnakan, generasi terbaru Mitsubishi Triton dapat terus menjadi andalan untuk melibas berbagai medan. (*)

Baca Juga:
Fitur Melimpah dan Performa Mesin Baru Mitsubishi New Pajero Sport Punya Banyak Daya Tarik