Ajak Komunitas Honda HR-V, ALPINE Gelar Car Audio Tuning Class di Black Stone Garage

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 28/Sep/2022 10:00 WIB
Alpine adakan car audio tuning class meeting dengan mengajak komunitas Honda HR-V Devotee Indonesia. Alpine adakan car audio tuning class meeting dengan mengajak komunitas Honda HR-V Devotee Indonesia.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Soundandmachine telah menggelar car audio tuning class kepada para anggota komunitas Honda HR-V, yaitu HR-V Devotee Indonesia (HDI), pada tanggal 24 September 2022 mendatang di Black Stone Garage, Jakarta.

Menggandeng brand car audio Alpine, digelarnya acara tersebut bertujuan mengedukasi bagaimana upgrade car audio All-New HR-V yang notabene dua tipe tertingginya tidak bisa ganti head unit karena sudah terintegrasi dengan Honda Sensing.

Baca Juga:
Berubah Konsep, The Elite Showcase 2023 Akan Lebih Merangkul Para Pelaku Industri Modifikasi

“Di acara ini kami berkolaborasi dengan Alpine, kami mengajak komunitas Honda HR-V untuk memberikan edukasi mengenai upgrade audio di mobil mereka, sekaligus memperkenalkan tempat nongkrong baru di Black Stone Garage ini.” buka Eko Putranto, Editor in-Chief SoundandMachine.com dalam keterangan resminya (23/9/2022).

Baca Juga:
Digelar Spontan, Temu Kangen Jimny.Ind di Jakarta Hadirkan Semua Generasi Suzuki Jimny

Adapun narasumber ahli yang mengedukasi para anggota HDI yaitu Eddie Soesanto, instalatur sekaligus pendiri gerai Cartens Autosound Jakarta.

Kepada para anggota, Eddie memberi solusi paling praktis bagaimana meningkatkan kualitas car audio apabila head unitnya tidak bisa diganti, yaitu hanya memasang digital signal processor (DSP) saja.

Baca Juga:
Jelang Perhelatan Modifikasi Besar, The Elite Adakan Meet-Up Morning Drivers Club Pertama di 2023

Selain memberi penjelasan secara teori, Eddie juga memberikan prakteknya dengan memasang DSP di All-New HR-V tipe RS milik salah satu anggota HDI, dan melakukan tuning.

“Kita nambah dengan sistem plug and play. Kita pakai buat angkat speaker standar, tuning satu-satu.” jelas Eddie Soesanto, Instalatur Cartens Autosound Jakarta

Sementara untuk produk DSP yang dipakai untuk mendemonstrasikan upgrade audio mobil tersebut antara lain Alpine PXE-R600 dengan 8-channel.

“Kalau kita lihat segmentasinya, di mobil itu ada tweeter, midbass, sama bagian belakang speaker. Untuk bikin aktif itu, DSP 8-channel aja cukup misalnya mau upgrade lebih dari standar.” kata Fahrul Supangkat, Brand Director Alpine Indonesia.

Para anggota HDI turut diajak masuk ke mobil untuk merasakan kualitas car audio setelah pasang DSP Alpine PXE-R600 di All-New HRV tanpa upgrade speakernya.

Setelah mendengarkan, para anggota mengaku bahwa kualitas car audionya jadi jauh lebih baik setelah DSP Alpine PXE-R600 terpasang, sehingga menjadi jawaban atas persoalan tidak bisa ganti head unit untuk upgrade car audio.

“Sudah dicoba sama teman-teman yang punya All-New HR-V, mentok, dengan adanya processor ini jawaban.” ungkap Soni Satria, Ketua Umum HDI.

Anggota yang bersedia mobilnya dipasangkan untuk demonstrasi pemasangan DSP mendapat apresiasi berupa salah satu speaker Alpine. Ada yang berminat upgrade car audio All-New HRV? (Joule).