Dibuka Bamsoet dan Sejumlah Menteri, Pameran IMX 2022 Hadirkan Ragam Konten Kreatif Otomotif

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 02/Okt/2022 12:00 WIB
Sejumlah pejabat tinggi negara membuka perhelatan Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2022. Sejumlah pejabat tinggi negara membuka perhelatan Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2022.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2022 telah resmi kembali diadakan secara offline pada tanggal 1-2 Oktober 2022 di Hall A Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Pembukaan IMX 2022 mendapat sambutan dari para pejabat tinggi negara Republik Indonesia, tepatnya yaitu Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI), dan sejumlah Menteri.

Baca Juga:
Tembus 1.000 Starter, Hogers Sukses Gelar Balap Drag Race Harley-Davidson di PIK 2

Menurut ketua MPR-RI yang juga Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo atau Bamsoet, IMX 2022 merupakan pameran yang prospektif bukan hanya bagi para penggemar otomotif tetapi juga untuk perekonomian, karena akan tercipta lebih banyak lapangan kerja.

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

“Industri modifikasi ke depan akan lebih mampu penjualan mobil yang selama ini ada, karena pasar di Indonesia, anak mudanya mayoritas dari penduduk kita, dan anak muda biasanya tidak mau mobil yang biasa-biasa aja.” jelas Bambang Soesatyo, Ketua MPR-RI kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (1/10/2022).

Baca Juga:
Area Pameran Tambah Luas, GIIAS 2024 Akan Dihadiri Lebih Banyak Eksibitor Baru

Adapun para Menteri yang membuka perhelatan IMX 2022 antara lain Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Menteri Koordinator Perekonomian dan Industri Republik Indonesia (Menko Ekuin RI), dan Menteri Perindustrian Republik Indonesia (Menperin RI).

“Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia memberikan apresiasi atas terselenggaranya IMX 2022 dengan tema Indonesia Kalcer.” buka Sandiaga Salahudin Uno, Menparekraf Republik Indonesia kepada SoundandMachine.com di lokasi acara melalui online (1/10/2022).

Selain Menparekraf, Menko Ekuin Airlangga Hartarto juga turut mendukung pengadaan acara IMX 2022, karena modifikasi mobil termasuk yang potensial dan memiliki daya saing.

“Kita juga mendorong bahwa nilai tambah dari industri otomotif terus meningkat, dan tentunya para modifikator ini punya pasar selain di dalam negeri, di luar negeri juga banyak, karena Indonesia punya kekuatan dari craftsmanship, kerja modifikator, dan itu hand skilled.” ungkap Airlangga Hartarto, Menko Ekuin Republik Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan buku Program Pelatihan Berbasis Kompetensi secara simbolis dari Menperin RI Agus Gumiwang Kartasasmita, kepada Project Director IMX 2022, Andre Mulyadi.

“Semoga acara ini bisa mendorong industri otomotif semakin besar.” ungkap Andre Mulyadi, Project Director IMX 2022. 

IMX 2022 merupakan perhelatan modifikasi yang memberi panggung untuk berbagai pihak terkait industri modifikasi, baik pelaku usaha, penggemar, maupun pihak lain yang terlibat dalam pengadaan acara, termasuk diluar bidang otomotif. 

Dalam acara tersebut menghadirkan pameran dari pelaku usaha atau sponsor, 50 mobil modifikasi terbaik se-Indonesia, kontes modifikasi untuk para selebriti, dan sejumlah konten acara lainnya, (Joule).