Digelar Offline Lagi, Pameran Modifikasi IMX 2022 Sukses Hadirkan Ragam Konten Kreatif Otomotif

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 07/Okt/2022 18:00 WIB
Perhelatan Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2022. Perhelatan Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2022.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Perhelatan OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX Autos IMX 2022) sukses terselenggara pada tanggal 1-2 Oktober 2022 di di Hall A, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. 

Pesta modifikasi, aftermarket dan lifestyle yang digagas oleh National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) tersebut menunjukan daya kreativitas tanpa batas menuju Indonesia sebagai barometer modifikasi di skala Internasional. 

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

“Akhirnya kami bisa kembali berinteraksi langsung dengan seluruh elemen industri modifikasi dan aftermarket. Sebagai pelopor expo modifikasi di Tanah Air, IMX selalu beradaptasi dan penuh terobosan.” buka Andre Mulyadi, Project Director IMX kepada SoundandMachine.com dalam keterangan resminya (3/10/2022).

Baca Juga:
Area Pameran Tambah Luas, GIIAS 2024 Akan Dihadiri Lebih Banyak Eksibitor Baru

 Menurut Andre, IMX yang kembali diadakan secara offline terbukti mendorong industri otomotif dan aftermarket dapat terus menembus sekat-sekat pembatas lahirnya kreativitas para insan modifikasi nasional. 

Pasalnya, menurut Andre, seluruh elemen industri otomotif dan aftermarket meyakini jika kolaborasi yang tercipta ini dapat menstimulasi perkembangan seperti negara Amerika atau Jepang. 

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang

“Jika berkaca pada dua negara tersebut, industri modifikasi dan aftermarket kendaraan menjadi pelopor utama yang berkontribusi terhadap sektor ekonomi dan wisata.” jelas Andre.

IMX 2022 dihadiri lebih dari 30 booth aftermarket, serta 1 partisipan agen pemegang merk, yaitu Honda.

Selain itu, IMX 2022 dimeriahkan sejumlah konten yang menantang para pemilik mobil untuk dimodifikasi, yaitu Black Stone Live Modz Challenge 2022 ‘Perang Bintang’. dan Top 50 NMAA.

Black Stone Live Modz Challenge 2022 ‘Perang Bintang’ merupakan program konten IMX 2022 yang menantang para selebriti untuk modifikasi dalam kurun waktu 3 bulan. 

Selebriti yang berpartisipasi antara lain Raffi Ahmad, Atta Halilintar, Andre Taulany, Uya Kuya, dan Gading Marten sebagai pemenang dengan Audio R8 beraliran stance.

Kemudian untuk Top 50 NMAA, 50 mobil modifikasi terbaik dinilai dan dikurasi langsung oleh juri nasional NMAA Erwin M Choirudin, Head of Designer West Coast Customs Musa Tjahjono, CEO Liberty Walk Toshiro Nishio, dan Builder spesialis mobil JDM di SEMA Show Big Mike.

Setelah terus dikerucutkan dari 50 hingga 5 terbaik, Mitsubishi Lancer Evolution IX MR milik Saber Industries terpilih sebagai The Ultimate Top 50 NMAA atau terbaik dari 50 mobil modifikasi yang dikurasi.

Tidak hanya kontes, IMX juga menyuguhkan program konten yang bersifat hiburan seperti mobil Fast and Furious, serta bersifat edukatif melalui talkshow dalam sesi IMX Masterclass.

Tak ketinggalan, IMX 2022 juga menyediakan supergiveaway, dimana para pembeli tiket berpeluang untuk mendapatkan 2 mobil modifikasi yang terdiri dari Subaru Forester dan Toyota Kijang Innova Diesel.

Dengan demikian, IMX menjadi sebuah upaya yang menjadi motor penggerak industri modifikasi khususnya produk aftermarket dimana hal ini menjadi salah satu sektor industri kreatif pembawa perubahan.

“Ke depannya IMX senantiasa terus mewadahi para pelaku industri kreatif demi mendukung setiap kreatifitas yang lahir dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri.” pungkas Andre. Sampai ketemu di IMX 2023! (Joule)