Usung Konsep Baru, Pameran Gaikindo Jakarta Auto Week Akan Diadakan Kembali Tahun 2023

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 09/Okt/2022 10:00 WIB
Perhelatan Gaikindo Jakarta Auto Week 2022. Perhelatan Gaikindo Jakarta Auto Week 2022.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memutuskan untuk kembali mengadakan perhelatan otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) untuk tahun 2023.

Baca Juga:
Animo Tinggi Industri Aftermarket Berpameran di GIIAS 2023, Slotnya Melebihi Kapasitas

(sumber: Gaikindo)

Diadakannya GJAW merupakan respon Gaikindo atas pertumbuhan industri otomotif di Indonesia, berdasarkan pencatatan penjualan wholesales Januari – Agustus 2022 mencatat kenaikan sebesar 21,1 persen dibandingkan tahun sebelumya. 

Baca Juga:
Kuota Ekshibitor Sudah Penuh, Pameran Otomotif GIIAS 2023 Terpaksa Tolak Calon Partisipan

“Pelaksanaan JAW menjadi sangat penting untuk terus mendorong industri otomotif, menciptakan market yang besar di Indonesia, dengan demikian akan menarik para investor untuk melahirkan kendaraan model baru di Indonesia, untuk memenuhi market tersebut,” buka Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo dalam keterangan resminya (3/10/2022).

Sejak awal diprakarsai, JAW yang diadakan dengan arahan dan dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian, penyelenggaraan perdananya pada tahun 2022 berhasil mencatatkan hasil positif dan menjadi dorongan bagi pencapaian industri otomotif. 

Baca Juga:
Tambah Satu Kota, Seri Pameran GIIAS 2023 Akan Berorientasi Masa Depan Industri Otomotif di Indonesia

Namun untuk 2023 mendatang, JAW akan mengusung konsep baru, yaitu Automotive x Lifestyle, yang memadukan produk terbaru dari industri otomotif dengan konsep lifestyle, dengan menampilkan variasi produk dan jasa otomotif yang dipadukan dengan penampilan produk otomotif lifestyle.

Selain itu, JAW juga akan dikemas dengan atmosfir festive dengan sentuhan entertainment disepanjang penyelenggaraannya.

Berbagai program juga akan hadir sepanjang JAW 2023, seperti Modification Contest, Community Gathering, JAW Talks, Live Music, Fashion Show, serta Automotive Art Installation untuk menarik dan menghibur seluruh masyarakat pecinta otomotif.

 “JAW 2023 akan mengembangkan identitas baru, tidak hanya akan menampilkan produk terbaru dengan penawaran dan promosi terbaik dari industri otomotif Indonesia, namun juga akan memadukannya dengan perkembangan tren lifestyle masyarakat.” jelas Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara pameran GAIKINDO.

JAW akan kembali diadakan pada tanggal 11-19 Maret 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. (Joule)