Ke Bioskop Yuk, Film Alive Drift Siap Gugah Para Pencinta Esports dan Drifting

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 12/Okt/2022 18:00 WIB
Film bertemakan motorsport Alive Drift yang menceritakan lika liku dari ajang balap virtual ke drifting sungguhan. (sumber: Feat Pictures) Film bertemakan motorsport Alive Drift yang menceritakan lika liku dari ajang balap virtual ke drifting sungguhan. (sumber: Feat Pictures)

SoundandMachine.com (Jakarta) - Kabar gembira bagi para pencinta otomotif, karena mulai hari ini tepatnya 12 Oktober 2022, film bertemakan otomotif dari Jepang sudah tayang di bioskop, yaitu Alive Hoon atau kalau di luar Jepang bernama Alive Drift.

Baca Juga:
Pertama di Indonesia, Kyoto Shaking Machine Pengecekan Kaki-kaki Mobil Jadi Lebih Mudah

(sumber: Alive Hoon)

Disutradarai oleh Ten Shimoyama, film Alive Drift menceritakan juara dunia kompetisi Esports Gran Turismo asal Jepang Koichi Oba (Shuhei Nomura), yang ditunjuk oleh Team Alive untuk menjadi seorang drifter profesional, menggantikan drifter yang terlibat kecelakaan.

Baca Juga:
Jelajah Rute Yogyakarta Menuju Semarang, Mitsubishi XForce Buktikan Ketangguhannya

Setelah ditunjuk, Koichi Oba harus menghadapi berbagai rintangan yang tentunya berbeda dibanding di ajang balap virtual dimana dia menjadi jagoan. 

Pasalnya, Koichi Oba harus beradaptasi dari mengendalikan mobil untuk atraksi drifting hingga persiapan fisik serta mental, yang berbeda dari ajang balap virtual.

Baca Juga:
Dijual Terbatas, Subaru Crosstrek 50 Years AWD Edition Dilengkapi Alpine Premium Sound

Dari segala perjuangan tersebut, poinnya adalah untuk menunjukkan bahwa pembalap virtual termasuk yang prospektif atau layak menjadi pintu pertama untuk terjun ke ajang motorsport sungguhan.

Film Alive Drift bisa dibilang sangat direkomendasikan untuk para pencinta otomotif, terutama Esports dan drifting. 

Bagi pencinta Esports terutama pemain Gran Turismo, film tersebut memberi gambaran kehidupan lain pembalap virtual di luar aktifitas kompetisinya, serta bagaimana video game Gran Turismo menjadi pintu pertama untuk terjun ke ajang motorsport sungguhan.

(sumber: Alive Hoon)

Sementara di sisi pencinta drifting, film tersebut menghadirkan drifter profesional sungguhan termasuk mobilnya, mobil yang dipakainya baik untuk latihan maupun kompetisi, serta mesin yang menjadi andalan untuk drifting.

Sedikit bocoran, film Alive Drift bukan hanya menghadirkan mobil lawas seperti Nissan Silvia S15 yang ditampilkan di poster, tetapi juga mobil terbaru yang dipakai untuk kompetisi drifting.

Menariknya, film ini dibuat dengan supervisi legenda drifting asal Jepang, Keiichi Tsuchiya, dan itupun juga terlihat dalam sebuah adegan, bersama beberapa drifter profesional lainnya, yaitu Manabu Orido, Masato Kawabata, dan Daigo Saito.

Hanya saja bagi kawan SoundandMachine yang ingin menonton film ini, sayangnya hanya diputar di bioskop tertentu saja, yaitu CGV, Cinepolis, dan Flix. 

Itupun tidak semua cabang CGV, Cinepolis, dan Flix menayangkan film ini, dan untuk lebih detailnya, silahkan cek situs masing-masing bioskop yang memutar film Alive Drift. (Joule)