Melebihi Ekspektasi, Indonesia Car Audio Tuning 2022 ENDURANCE BATTLE Akan Diadakan Lagi

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 20/Okt/2022 16:00 WIB
Hari kedua perhelatan kompetisi Indonesia Car Audio Tuning 2022 Endurance Battle. Hari kedua perhelatan kompetisi Indonesia Car Audio Tuning 2022 Endurance Battle.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Perhelatan Indonesia Car Audio Tuning 2022 ENDURANCE BATTLE, yang diadakan oleh konten kreator otomotif Pengepul Mobil dan media otomotif SoundandMachine.com sukses digelar melebihi ekspektasi.

Baca Juga:
Tembus 1.000 Starter, Hogers Sukses Gelar Balap Drag Race Harley-Davidson di PIK 2

Pasalnya, kompetisi car audio yang diadakan pada tanggal 18-19 Oktober 2022 di Black Stone Garage, Jakarta, tersebut mendapat sambutan yang sangat baik dari para pelaku industri. Diantaranya dari sejumlah pemegang merek audio, Aki Massiv dan Rotary Bintaro, serta wrapping untuk standar profesionalisme, sehari sebelum hari-H.

Untuk hari pertama, keenam peserta yang terdiri dari 1 instalatur dan 2 teknisi tersebut wajib melakukan instalasi komponen modifikasi audio mobil di lokasi yang telah ditentukan oleh panitia, serta batasan waktu antara pukul 09.00 hingga 20.00 waktu setempat.

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

Adapun komponen modifikasi yang wajib diinstalasi oleh semua peserta antara lain peredam Z3RO SOLUTIONS, head unit ASUKA, Digital Signal Processor ALPINE, Subwoofer pasif HERTZ, Speaker PIONEER, kabel PITCH AND TIMBRE, dan power amplifier ZAPCO.

Baca Juga:
Area Pameran Tambah Luas, GIIAS 2024 Akan Dihadiri Lebih Banyak Eksibitor Baru

Khusus instalasi subwoofer, instalatur peserta wajib membuat boksnya sesuai kreasi masing-masing di area yang telah disediakan, dengan kabel roll serta alat potong dari peserta dan bahan kayu MDF dari panitia.

Berikutnya di hari kedua kompetisi, peserta dapat melakukan sesi tuning dari pukul 08.00 hingga 13.00, dan sebelumnya diberi opsi untuk pembersihan kabin dari Autonetcare.

Setelah pukul 13.00, para peserta tidak diperkenankan untuk kembali ke mobil, sampai dipanggil untuk sesi penjurian non-teknis oleh Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A. (Bamsoet) sekitar pukul 16.00, memperebutkan piala Bamsoet’s Choice.

Sementara untuk penjurian teknis, dilakukan oleh juri dari Indonesia Car Audio Network (I-CAN), Ricky Sutanto, Instalatur Revealing Autosound. 

Selama penjurian teknis, para peserta tidak diperkenankan untuk mendampingi juri, dan juri melakukan penilaian benar-benar berdasarkan kualitas suara, tanpa mengetahui instalaturnya sama sekali.

Instalatur peserta yang terpilih sebagai Bamsoet’s Choice adalah AJM Audioworks, dan pemenang Indonesia Car Audio Tuning 2022 ENDURANCE BATTLE jatuh kepada Bronson Audio.

Setelah sukses di Jakarta, Indonesia Car Audio Tuning 2022 ENDURANCE BATTLE akan diadakan lagi yang berstatus putaran kedua untuk menantang instalatur audio mobil terbaik di daerahnya.

“Nanti baru kita update selanjutnya. Kita akan bikin yang lebih seru lagi.” pungkas Jacki. Siap-siap! (Joule)