Sempat Ditunda Karena Pandemi, Perhelatan Festival BMW Bimmerjunction Diadakan Kembali

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 23/Okt/2022 12:00 WIB
Perhelatan festival BMW Bimmerjunction di Senayan Park, Jakarta, yang diadakan oleh BMW Car Clubs Indonesia Jakarta Chapter. Perhelatan festival BMW Bimmerjunction di Senayan Park, Jakarta, yang diadakan oleh BMW Car Clubs Indonesia Jakarta Chapter.

SoundandMachine.com (Jakarta) - BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) Jakarta Chapter memiliki program tahunan, yaitu Bimmerjunction, yang menjadi salah satu wadah bagi para pencinta BMW untuk menyalurkan passion-nya, terutama modifikasi dan koleksi.

Bimmerjunction pertama kali diadakan pada tahun 2017, dan terakhir kali diadakan pada tahun 2018. Setelah diadakan pada tahun 2018, BMWCCI Jakarta Chapter memutuskan untuk mengadakan Bimmerjunction menjadi 2 tahun sekali.

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

Seharusnya Bimmerjunction diadakan pada tahun 2020, namun karena pandemi, pihaknya baru bisa kembali mengadakan pada tanggal 15 Oktober 2022 di Senayan Park (Spark), Jakarta.

Baca Juga:
Area Pameran Tambah Luas, GIIAS 2024 Akan Dihadiri Lebih Banyak Eksibitor Baru

“2020-2021 tidak jadi karena pandemi, lalu akhirnya terealisasi 2022. Di kepengurusan kali ini, kita coba realisasikan Bimmerjunction yang memang menjadi terbesar sepanjang diadakan.” buka Helmi, Ketua Pelaksana Bimmerjunction kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (15/10/2022).

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang

Untuk pertama kalinya, Bimmerjunction diadakan sesuai dengan chapter regionalnya yaitu Jakarta, setelah sebelumnya diadakan di daerah Tangerang, tepatnya QBIG BSD, karena masih daerah jangkauan sebelum chapter Tangerang didirikan pada tahun 2021 silam.

“Kali ini kita adakan di pusat kota, Senayan Park, karena logonya BMWCCI Jakarta Chapter itu Semanggi, jadi kita mengadakan ini di tengah kota DKI Jakarta.” tambah Helmi yang juga Wakil Ketua BMWCCI Jakarta Chapter.

(sumber: BMW)

Selain itu, Bimmerjunction juga menawarkan konsep yang lebih menyentuh berbagai aspek, mulai dari merangkul pelaku industri dari berbagai skala, hingga menghadirkan mobil listrik baterai sebagai salah satu mobil masa depan untuk menjaga lingkungan hidup.

“Kita memang memikirkan masa depan terkait inovasi yang saat ini dikembangkan BMW, dan yang pasti kita coba memberikan informasi terkini terkait BMW kepada teman-teman member serta enthusiast di seluruh dunia.” jelas Helmi.

Sementara untuk kontes mobilnya, diikuti 49 peserta dengan beragam tampilan mobil BMW, antara menjaga tampilan bawaan pabrik dan modifikasi.

Tentunya Bimmerjunction juga mewadahi para pencinta drifting, baik sebagai pengemudi untuk melakukan aksinya, maupun penggemar yang ingin merasakan sensasinya melalui taxi drift.

Tak ketinggalan, sejumlah komunitas BMW dari berbagai daerah juga turut hadir memeriahkan acara.

“Seru banget, pecah sih kita emang udah kangen banget buat acara kayak gini.” pungkas Helmi. Mantap. (Joule)