Jakarta Storm Speed Kembali Seriusi Balap Lintasan Lurus di Drag Race VW Seri Ke-2

  • Oleh : anto

Minggu, 23/Okt/2022 10:00 WIB


 
Soundandmachine.com (Sentul) – Cabang olahraga bermotor di lintasan lurus masih digemari. Dibuktikan oleh Volkswagen Van Club (VVC) yang baru saja menggelar ajang drag race VW seri ke-2, berlokasi di Adhi City Sentul, Bogor yang meraih antusias tinggi dari para peserta.
 
Gelaran bertajuk VVC Go and Fast – Drag Race VW Series Putaran II berlangsung sukses dan aman. Ajang yang masuk dalam kalender nasional Volkswagen Indonesia Asosiasi (VIA) ini diselenggarakan selama dua hari, pada 22-23 Oktober 2022.
 
Menariknya, kategori yang diperlombakan tidak hanya kelas VW klasik air-cooled saja, tapi juga dibuka untuk peserta dari beragam merek non-VW, juga dibuka kelas khusus sepeda motor. Semua kelas menerapkan sistem bracket time di tiap kategorinya.
 
Ajang ini juga dijadikan momentum bagi Jakarta Storm Speed, yang juga salah satu sponsor di event ini untuk memperkenalkan keberadaan dan kiprah timnya.  
 
R. Adi Yunadi Endjun, founder dan pimpinan JS Fondation mengungkapkan, kalau kiprah Jakarta Storm Speed di acara ini merupakan sebagai upaya pengembangan JS ke bidang selain olah raga basket yang selama ini dilakoni.
 
Adi menyebut, terkait keikutsertaannya di ajang ini, selain dirinya sebagai anggota klub VVC, pihaknya juga ingin menjadikan gelaran drag race ini sebagai langkah awal JS serius terjun di balap lintasan lurus dan dunia otomotif Indonesia.
 
Keterlibatan JS di acara ini menurut Adi, merupakan wujud keinginannya untuk ‘turun gunung’ membantu perhelatan klubnya sendiri yakni VVC, sambil mengkolaborasikan dengan wadah yang dibuatnya untuk dunia otomotif tersebut.  
 
Hal ini disampaikannya kepada sejumlah rekan media, di lokasi acara. Menurut Adi, drag race memiliki memori special baginya. Karena ia yang pertama kali melakukannya di Indonesia saat itu di era 1980-an.
 
“Untuk saat ini, kebetulan masuk tawaran pertama drag race VVC ini. Dengan keinginan membangkitkan kembali semangat drag race, saya berpikir ada baiknya mendukung event ini. Apalagi VVC-kan klub saya sendiri juga,” ungkapnya.
 
“Momennya tepat, ketika kembali ke dunia otomotif, klub saya sendiri pas mau bikin event. Nah dengan tangan terbuka kami sambut gagasan ini untuk bersama mewujudkannya. Toh ini juga klub di mana saya jadi anggotanya. Intinya kita bantu sama-sama agar maju  bersama,” imbuh Adi.
 
Pada kesempatan yang sama, Agus Sutanto, Ketua Harian VIA mengucapkan selamat atas terselenggarakannya event drag race VW series putaran kedua yang dilaksanakan VVC.  
 
“Selamat dan sukses karena berjalan lancar dan tanpa insiden sedikitpun. Semoga di putaran ketiga yang dibuat VCB di Bandung bisa lenajutkan keramaian dan antusiasme seperti sebelumnya,” jelasnya.
 
Pihaknya juga menyiapkan piala khusus yang akan diberikan pada seri terakhir di Bandung. Dengan harapan, bisa turut memikat peserta untuk ikutan segera.  
 
Sebagai penentu peraih piala VIA ini, akan dihitung total nilai yang didapat dari masing-masing peserta mulai seri pertama hingga ketiga.  
 
“Semoga tawaran piala khusus VIA ini menambah semangat teman-teman VW seluruh nusantara untuk ikutan acara drag race yang masuk kalender VIA ini,” harapnya.  
 
Agus menyebut, secara total sudah ada 90-an klub dan diharapkan bisa mengirimkan setidaknya minimal 1 unit mobilnya mewakili klub.  
 
Sementara memanfaatkan momentum balap, VVC tetap menghadirkan ciri khasnya saat mengelar acara, yakni bakti sosial.  
 
Bakti sosial yang dimaksud, memberi sejumlah donasi ke warga sekitar acara, khususnya anak-anak yatim-piatu dan para jompo. Salut! (anto)

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama