Pertemukan Otomotif dan Desain Pakaian, Mazda Indonesia Berkolaborasi dengan Jakarta Fashion Week

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 28/Okt/2022 10:00 WIB
Kolaborasi Mazda dengan perhelatan Jakarta Fashion Week di Pondok Indah Mall 3. Kolaborasi Mazda dengan perhelatan Jakarta Fashion Week di Pondok Indah Mall 3.

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen pemegang merk Mazda di Indonesia berkolaborasi dengan salah satu perhelatan fashion akbar di Jakarta, yaitu Jakarta Fashion Week (JFW) di Pondok Indah Mall (PIM) 3.

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

Salah satu alasan mengapa Mazda berkolaborasi dengan JFW, yang diadakan pada tanggal 24-30 Oktober 2022 tersebut adalah adanya benang merah antara otomotif dengan fashion yaitu desain, dimana mobil bukan sekedar alat transportasi, tetapi juga penampilan.

Baca Juga:
Area Pameran Tambah Luas, GIIAS 2024 Akan Dihadiri Lebih Banyak Eksibitor Baru

“Desain ini memberikan rasa kepada orang yang mengemudi bangga, aktualisasi diri. Jadi sebenarnya mempunyai satu hal yang sama, kita sekarang gak cuma sekedar pakai baju, sekarang mesti ada sesuatu yang nyaman, tapi sesuatu yang bangga.” buka Ricky Thio, Managing Director PT. EMI kepada SoundandMachine.com dalam press conference di lokasi acara (27/10/2022).

Chairwoman JFW Svida Alisjahbana, mengaku bahwa filosofi desain Mazda sejalan dengan dunia fashion, terutama karena ‘Soul of Motion’-nya terkait dengan keseharian seseorang berpakaian

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang

“‘Soul of Motion’, itu sesuatu yang bergerak. Seorang desainer ketika mereka merancang, pertama soul-nya sendiri, DNA dalam desainnya bagaimana, kain yang dipakai, sehingga menjadi satu desain yang indah.” jelas Svida yang jarang bertemu dengan jurnalis otomotif tersebut.

Mazda memajang sejumlah mobil di area JFW, yaitu Mazda6 Estate di lantai dasar PIM 3, Mazda3 Hatchback di area lobi JFW tepatnya di City Hall, dan MX-5 RF di area VIP Mazda JFW.

Selama JFW berlangsung, Mazda juga berpameran di PIM 1 dan mengadakan promo yang berlangsung dari tanggal 17 hingga 30 Oktober 2022 tersebut.

Menariknya, Mazda juga menyediakan unit shuttle car dari stasiun Mass Rapid Transit (MRT) Lebak Bulus ke lokasi acara, sehingga para pemegang tiket JFW bisa merasakan experience-nya.

“Semoga ini menjadi jembatan antara fashion dengan otomotif.” pungkas Svida. Mobil itu memang seperti pakaian ya. (Joule)