Vakum Selama Pandemi, Kontes Modifikasi Terminal 3 Auto Modified Kembali Digelar di Bandara Soetta

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 20/Nov/2022 18:00 WIB
Kontes modifikasi Terminal 3 Auto Modified di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Kontes modifikasi Terminal 3 Auto Modified di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

SoundandMachine.com (Tangerang) - Terminal 3 Auto Modified (T3AM) merupakan kontes modifikasi pertama di dunia yang diadakan di area bandar udara (bandara) internasional, tepatnya Soekarno-Hatta Terminal 3, Tangerang.

Pertama kali diadakan pada tahun 2019, T3AM sempat vakum diadakan di area bandara selama 2 tahun karena situasi pandemi tidak mendukung. Pada tahun 2021, T3AM diadakan bukan di area bandara, melainkan di pusat perbelanjaan, tepatnya Mall @ Alam Sutera.

Baca Juga:
Rangkul Pemilik Supercar, Meet-Up Morning Drivers Club The Elite Satukan Beragam Pegiat Otomotif

Sampai akhirnya pada tahun 2022, T3AM kembali diadakan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada tanggal 19 November 2022 silam, setelah situasi pandemi sudah mendukung untuk diselenggarakan.

Baca Juga:
Lokasi Baru Workshop The Mancave Milik YouTuber Edward Tanzil Bisa Layani Lebih Banyak Pelanggan

“Setelah pandemi ini, kita mulai coba lagi untuk mengadakan di Terminal 3. Saat ini sudah di-ACC, tadinya 2 hari, kita jadikan 1 hari untuk meminimalisir resiko.” buka Defin Devara, Penyelenggara T3AM kepada Soundandmachine.com di lokasi acara (19/11/2022).

Meski sudah 2 tahun tidak diadakan di bandara, antusiasme-nya termasuk baik dilihat dari jumlah partisipan yang mencapai lebih dari 200 peserta, dengan beragam mobil beserta aliran modifikasi.

Baca Juga:
Potensi Industri Otomotif Terus Bertumbuh, Gaikindo Adakan Pameran Perdana GIIAS Semarang 2022

Peserta tersebut tampil untuk memperebutkan salah satu penghargaan dari 113 kategori modifikasi, 27 kategori aliran stance, dan 21 kategori untuk mobil bermesin Diesel.

“Tahun ini udah mulai kondusif, kita adain lagi di bandara, dan syukurnya antusias masih banyak.” tambah Defin.

Sementara bagi pengelola tempat, dengan terlaksananya T3AM diharapkan mampu membuat Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai salah satu destinasi dalam sebuah acara, disamping sebagai moda antar transportasi udara.

“Kondisi saat ini memang masih tahap recovery dimana traffic belum terlalu tinggi, kita sudah menimbang dan menilai rasanya sangat memungkinkan untuk dilaksanakan. Tentunya dengan persiapan yang matang agar tidak mengganggu penumpang.” pungkas Dwi Ananda Wicaksana, Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta. 

Semoga tahun depan T3AM bisa kembali terlaksana di Bandara. (Joule)