Lokasi Baru Workshop The Mancave Milik YouTuber Edward Tanzil Bisa Layani Lebih Banyak Pelanggan

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 25/Nov/2022 16:00 WIB
Soft opening lokasi baru The Mancave di daerah Kamal, Jakarta Barat, setelah pindah dari Elang Laut, PIK. Soft opening lokasi baru The Mancave di daerah Kamal, Jakarta Barat, setelah pindah dari Elang Laut, PIK.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Youtuber otomotif sekaligus pemilik workshop The Mancave Edward Tanzil mengadakan soft opening atas lokasi baru workshop-nya yang berada di daerah Kamal, Jakarta Barat.

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

Lokasi The Mancave tersebut merupakan pindahan dari Elang Laut Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, dengan alasan agar bisa lebih banyak melayani pelanggan. 

Pasalnya, jika di workshop lamanya hanya bisa melayani 5-6 mobil, di workshop barunya tersebut bisa melayani antara 10-15 mobil pelanggan.

Baca Juga:
Area Pameran Tambah Luas, GIIAS 2024 Akan Dihadiri Lebih Banyak Eksibitor Baru

“Expansion, lebih gede tempatnya. Lebih strategis di PIK, cuma disini lahannya lebih gede, jadi lebih produktif. Bisa masukin lebih banyak mobil, gak perlu ngantri lebih banyak, terus lebih leluasa juga orang ngerjainnya.” buka Edward Tanzil, Pemilik Mancave kepada SoundandMachine.com di lokasi workshop (20/11/2022).

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang

The Mancave lebih fokus ke layanan pemasangan Paint Protection Film (PPF) dan pemasangan wrapping stiker, akan tetapi workshop tersebut juga melayani modifikasi mobil, seperti ganti pelek, pasang bodykit, dan sebagainya yang kebanyakan plug and play.

“Sekarang kita bisa dibilang builder, jadi dari standar ting–ting, masuk ke sini one stop shopping, jadi mobilnya. Basically, apapun yang kalian request kita ada semua. Kita disini nge-build dari nol sampai jadi.” jelas Edward.

Meski lokasi barunya memiliki lahan lebih besar, The Mancave tidak mengandalkan satu pihak untuk mengerjakan modifikasi mobil pelanggan. Pasalnya, dalam pekerjaan modifikasi tertentu, The Mancave mengandalkan mitra.

Adapun mitra The Mancave antara lain Holy Ban untuk ban, fitment, serta spooring, Venom Audio untuk car audio, dan F1 Bodywork untuk pengecatan yang tidak memungkinkan untuk dilakukan di workshop-nya.

“Audio kita belum main, sementara ini yang plug and play, kita partnership bareng Venom. Misalnya mobil gak mau dibawa ke mana-mana, kita bisa panggil ke sini (untuk dipasang audio).” tambah Edward.

Untuk acara soft opening, The Mancave mengadakan morning run dengan rute Pantai Indah Kapuk - Kunciran - BSD - Tol JORR - Kamal, yang berjarak tempuh sekitar 70-80 km. Selamat atas pembukaan lokasi baru workshop-nya (Joule)