Mitsubishi New Colt L300: Mitra Usaha Andalan Bikin Kelangsungan Bisnis Tetap Berjalan

  • Oleh : redaksi

Jum'at, 25/Nov/2022 14:00 WIB


Soundandmachine.com (Bekasi) – Lebih dari empat dekade, Mitsubishi L300 berperan aktif dalam membangun negeri, bukti ketangguhannya begitu melekat di hati masyarakat Indonesia, khususnya para pebisnis yang juga penggunanya.
 
Mitsubishi L300 memiliki imej positif sebagai mobil niaga ringan yang sangat fungsional dan tangguh, ketika dimanfaatkan oleh konsumen untuk melakukan usaha atau bisnis.  
 
Perannya yang masih banyak dibutuhkan, membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membuat L300 kembali dipasarkan di Tanah Air dengan sejumlah penyempurnaan.
 
Mitsubishi New Colt L300 diluncurkan PT MMKSI pada 28 Juni 2022 lalu, adalah sebuah generasi terbaru dari model “SUPER” pick-up legendaris di Indonesia.
 
L300 telah dikenal dan menjadi andalan bisnis konsumen Indonesia untuk beberapa generasi sejak tahun 1981 dan telah menjadi partner usaha beberapa generasi.  
 
New Colt L300 hadir dengan dilengkapi mesin diesel baru berkapasitas 2.268 cc dengan model 4N14 - DOHC 4 Cylinder Inline, Direct Injection dan Inter Cooler Common Rail Turbocharger.  
 
Penyematan teknologi terbaru pada mesinnya ini menghasilkan tenaga 99,25 PS / 3.500 RPM dan torsi 200 Nm / 1.000-3.500 RPM, atau sekitar 40% lebih besar dari model sebelumnya.
 
Pada sisi eksterior New Colt L300 mendapatkan penyegaran tampilan dengan desain bumper baru, termasuk desain grille baru dengan porsi balutan chrome yang lebih banyak.  
 
Ada dua pilihan varian, yakni Pick-up Flat Deck dan Cab Chassis, yang fleksibel dan dapat disesuaikan dengan  kebutuhan bisnis konsumen.  
 
New Colt L300 juga mendapatkan ubahan dengan posisi kabin lebih tinggi 100 mm. Lalu kapasitas kargonya 8% lebih luas atau lebih panjang 200 mm, menjadi 2.630 mm.  
 
Begitu juga pada kabinnya yang disuguhkan desain speedometer baru, dan juga pegangan pintu baru, serta posisi baru untuk penempatan speaker.  
 
Setiap konsumen memiliki ceritanya masing-masing akan keandalan dan ketangguhan Mitsubishi L300.
 
Segenap keunggulannya ini yang membuat konsumen tetap menerima dengan baik kehadiran Mitsubishi New Colt L300 Euro 4.  
 
Membuat Mitsubishi New Colt L300 Euro 4 berhasil meningkatkan aktivitas bisnis mereka dibanding sebelumnya.  
 
Misalnya kapasitas bagasi belakang yang kini jauh lebih besar serta efisiensi bahan bakar yang lebih baik.  
 
“Kami sudah membuktikan lebih dari 40 tahun bahwa produk kualitas dari L300 sudah sangat bagus dan diterima oleh masyarakat,” jelas Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI pada acara Customer Gathering L300 di Bekasi, Jawa Barat (20/7/2022).
 
Menurutnya, MMKSI juga sudah punya ‘hiqh quality’ dari pelayanan purna jual kendaraan komersial ringan dengan suku cadang yang sangat tersedia dan mudah didapatkan.  
 
“Itu jadi poin yang sangat penting untuk konsumen yang sudah pernah menggunakan L300 selama lebih dari 40 tahun untuk mendukung bisnisnya. Itu poin yang pertama bahwa mereka memiliki L300 adalah sebuah keuntungan,” jelasnya.
 
Namun tidak berhenti di situ saja, Nakamura menyebut setiap saat service quality harus berkesinambungan ditingkatkan lagi menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat itu sendiri.  
 
“Jadi setiap tahunnya ada improvement dari pelayanan yang terus berkesinambungan, supaya konsumen jadi me-refer ke orang lain bahwa memiliki L300 akan mendapatkan service pelayanan yang sangat baik,” ungkapnya.  
 
Menurutnya, L300 saat ini sudah upgrade dari segi spesifikasi, performa yang lebih besar dan daya angkut besar.  
 
Perubahan ini yang diyakini akan menjadi rekomendasi konsumen baru untuk memilih L300 lebih lanjut. Pengembangan L300 iini jadi bukti Mitsubishi terus berkontribusi membangun negeri. (*) 

Baca Juga:
Banyak Diandalkan Buat Usaha, Begini Impresi Para Pebisnis di Riau Soal Mitsubishi New Colt L300 Euro 4