Kolaborasi Subaru, RawType Riot dan Urban Sneaker Society Padukan Otomotif dengan Fashion

  • Oleh : Julfikri

Senin, 12/Des/2022 16:00 WIB
Booth Subaru di event fashion Urban Sneakers Society 2022 di Jakarta Convention Center, Jakarta. Booth Subaru di event fashion Urban Sneakers Society 2022 di Jakarta Convention Center, Jakarta.

SoundandMachine.com (Jakarta) -  Untuk pertama kalinya Subaru Indonesia sebagai produsen otomotif, berkolaborasi dengan dua pelaku usaha dalam bidang fashion, yaitu brand fashion RawType-Riot dan penyelenggara acara jual-beli produk fashion Urban Sneaker Society (USS),

Kolaborasi tersebut diwujudkan bentuk artikel fashion yang dijual secara terbatas, dan debutnya di acara USS, pada tanggal 9-11 Desember 2022 di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Baca Juga:
Spektakuler! Final Kompetisi Mobile Sound Festival Musim 2023-2024 Dihadiri Lebih dari 200 Peserta

“Kolaborasi lintas industri antara Subaru dengan USS, dan RawType-Riot yang ada di USS 2022 kali ini sangat special karena menyatukan value dari 3 pihak.” buka Arie Christopher, Chief Operating Officer Subaru Indonesia dalam keterangan resminya (10/12/2022).

Baca Juga:
24 Tahun Eksistensi CAS Audio: Sukses Gelar Alpine Day, Tebar Promo Logam Mulia 20 Gram

Adapun hasil produk fashion dari kolaborasi tersebut adalah racing jacket, varsity jacket, suede cap, dan T-Shirt, dengan grafis yang mengangkat tema kejayaan Subaru di ajang World Rally Championship (WRC) di era 1990-an.

Sekedar informasi, Subaru pernah berjaya dalam ajang WRC di era 90-an, tepatnya Colin McRae sebagai juara dunia pada tahun 1995 untuk kategori pembalap dan navigator, serta juara dunia kategori pabrikan pada tahun 1995 hingga 1997.

Baca Juga:
Rayakan 24 Tahun Eksistensi dan Kenalkan Produk Terbaru, Gerai CAS Audio Siap Gelar Alpine Day

“Dengan tema besar #RallyGoldenEra kami ingin menceritakan masa jaya dunia Rally Indonesia dan periode keemasan tim Subaru World Rally Team yang berlangsung dalam satu timeline di tahun 90an.” jelas Arie.

Menariknya, selain produk fashion, kolaborasi tersebut membuat Subaru menyediakan 1 unit Subaru Impreza WRX modifikasi, yang menjadi grand raffle dimana pengunjung USS berpeluang mendapatkannya melalui undian.

Selama pameran berlangsung, Subaru juga memamerkan 2 unit mobil terbarunya, yaitu Subaru BRZ dan XV.

“Saya percaya kolaborasi seperti ini dapat menjadi lorong waktu yang membawa Gen-Z ke tahun 90an dan memahami dunia Rally serta keunggulan Boxer Engine serta Symmetrical All-Wheel Drive dari kendaraan Subaru.” pungkas Arie. Mantap. (Joule)