Sambut Tahun Baru 2023, Jeep Indonesia Siapkan Dua Model Rubicon Dengan Opsi Atap Kanvas

  • Oleh : anto

Kamis, 22/Des/2022 11:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – PT DAS Indonesia Motor, distributor tunggal mobil merek Jeep di Indonesia menyambut tahun baru 2023 dengan menyiapkan dua model legendaris Rubicon yang sudah disegarkan tampilannya. Apalagi kini ada opsi atap kanvas.
 
Dua model yang dimaksud yakni Jeep Wrangler Rubicon dan Jeep Rubicon Gladiator untuk Model Year 2023, yang belum lama ini dikenalkan langsung kepada jajaran dealer-nya di seluruh Indonesia.  
 
Menariknya, kedua model terbaru ini tersedia dalam dua jenis atap. Yakni, atap keras atau hard top (dual top) dan atap kain (kanvas) atau Sky-One Touch Power Roof yang menjadi ciri khas Jeep terbaru.
 
Model ini memberikan kemudahan bagi pengendara dalam hal penggunaan soft top, dimana di barisan depan kendaraan, bagian atap dapat dibuka secara otomatis hanya dengan sentuhan tombol.  
 
Soft top dari material kain terpal tebal berwarna hitam ini adalah bahan yang sama seperti yang digunakan di atap Soft Top.  
 
Model atap ini dapat  terbuka mulai dari rangka kaca depan sampai dengan area penumpang bagian belakang dari bangku baris ke dua.  
 
“Kemudahan pengoperasiannya menjadi bagian yang terbaik dari semua tipe mobil SUV terbuka lainnya, dan kami merasa Jeep Wrangler dibuat lebih baik dengan gaya atap seperti ini,” jelas Dhani Yahya, Chief Operating Officer PT DAS Indonesia Motor dalam keterangan resminya (16/12/2022).  
 
Dhani menyarankan, agar setiap pembeli Jeep Wrangler dapat mempertimbangkan untuk memilih tipe Sky-One Touch Power Roof ini dengan biaya tambahan hanya sebesar Rp 20 juta.
 
“Opsi ini hanya tersedia di tipe Jeep Wrangler Rubicon yang merupakan model trim teratas kami,” tambah pria penggemar mobil 4x4 ini.   
 
Dua model Rubicon terbaru ini juga hadir penambahan opsi standar berupa pemanas setir dan pemanas jok bangku depan.  
 
Selain itu, untuk model lain yang tetap masih tersedia seperti Jeep Wrangler Rubicon 2-Door dan Jeep Wrangler Sahara 4-Door juga mendapatkan tambahan sejumlah peranti improvisasi.
 
Diantaranya handle grip dari Mopar, pemanas setir dan bangku depan, serta cover penutup ban serep khas Jeep.  
 
Sementara untuk model Jeep Gladiator Rubicon, akan mendapatkan handle grip dari Mopar dan juga wireless speaker dengan koneksi bluetooth.
 
Jeep Wrangler Rubicon untuk model year 2023 ini, baik yang model 2-Door maupun 4-Door (kecuali Sahara dan Gladiator) juga mendapatkan sentuhan desain velg baru.
 
Masih menggunakan lingkar roda berukuran 17” dibalut dengan ban performa tinggi keluaran BF-Goodrich ukuran 32” tipe MT sebagai opsi standarnya.  
 
Harga Jeep Wrangler Model Year 2023 (harga off-the-road) :
 
Jeep Wrangler JL Rubicon 4-door 2.0L “Sky-One Touch” (soft-top)    : Rp 1.855.000.000,-
Jeep Wrangler JL Rubicon 4-door 2.0L “Dual-Top” (hard-top)         : Rp 1.835.000.000,-
Jeep Wrangler JL Rubicon 2-door 2.0L “Dual-Top” (hard-top)        : Rp 1.730.000.000,-
Jeep Wrangler JL Sahara 4-door 2.0L “Dual-Top” (hard-top)        : Rp 1.730.000.000,-
Jeep Gladiator Rubicon 3.6L V-6                        : Rp 2.135.000.000,-
Jeep Compass 1.4L                             : Rp     799.000.000,-
 
Kawan Sound and Machine, pilih yang mana? (anto)