Dihadiri Figur Otomotif Ternama, Car Meet-Up Find Your Parking Spot Gaet Para Pengguna TikTok

  • Oleh : Julfikri

Senin, 02/Janu/2023 08:00 WIB
Find Your Parking Spot 2 besutan Outbrake yang menargetkan para konten kreator otomotif di TikTok. Find Your Parking Spot 2 besutan Outbrake yang menargetkan para konten kreator otomotif di TikTok.

SoundandMachine.com (Tangerang) - Akhir-akhir ini aplikasi TikTok kerap diminati masyarakat Indonesia, dan itu bukan hanya pembuat konten yang suka berjoget ria di depan kamera smartphone-nya masing-masing.

Akhir-akhir ini TikTok kerap menjadi aplikasi penunjang bagi para antusias otomotif, khususnya untuk output visual bergerak atau video.

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

Melihat situasi seperti ini, media Outbrake mengadakan meet-up Find Your Parking Spot (FYPS) yang menyasar para antusias otomotif untuk menyalurkan kegemarannya dalam membuat konten Tiktok.

Baca Juga:
Area Pameran Tambah Luas, GIIAS 2024 Akan Dihadiri Lebih Banyak Eksibitor Baru

FYPS kali ini merupakan kedua kalinya, yang diadakan di area drifting J99 x AR, Karawaci, Tangerang, pada tanggal 24 Desember 2022, setelah diadakan di Gading Serpong, Tangerang.

“Kita mau menjadikan ini sebagai wadah untuk TikTok creator di bidang otomotif. Jadi gak harus punya mobil, ada beberapa content creator yang suka mobil, itu welcome.” buka Dean Zen dari Outbrake kepada SoudnandMachine.com di lokasi acara (24/12/2022).

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang

Untuk itu, Outbrake mengadakan sayembara membuat konten TikTok, dengan materi acara yang ada di FYPS, yaitu car meet, simulator, lomba manuver mundur, lomba keluar parkir, hingga drifting.

“Kita intinya mau semua konten kreator TikTok ini, punya konten menarik, edukatif, seru, kita combine jadi satu.” tambah pria pendiri Goodrides tersebut.

Untuk mengikuti sayembara tersebut, pertama harus mengisi data diri, termasuk mencantumkan mobil dan nama akun TikTok. 

Kemudian mereka harus upload materi di TikTok dengan batasan waktu yang telah ditentukan, agar berpeluang mendapat posisi antara juara 1 sampai 3.

“Di sini melting point-nya, mereka akan ketemu orang-orang yang follower-nya gede, ketemu yang kecil, mereka mau kolab terserah. Jadi saling bantu satu sama lain.” jelas Dean.

Menariknya, FYPS dihadiri sejumlah figur otomotif ternama, yaitu Kiki Anugraha, Vamells, Garasi Drift, dan pereli nasional Rifat Sungkar.

Selain itu, FYPS juga memikat para brand untuk hadir, yaitu Subaru dan Mini yang keduanya dibawah naungan Plaza Group.

Untuk saat ini, Outbrake masih mengumpulkan komunitas pembuat konten otomotif di TikTok, untuk pengembangan acara ke depannya. Rencananya, FYPS juga akan diadakan di beberapa kota di luar daerah Jabodetabek.

“Next-nya masih di Jakarta, Mudah-mudahan lebih rame.” pungkas Dean. Ditunggu kejutannya. (Joule)