Berawal dari Hobi, Begini Kiprah Sukses Mega Agung Audio Hingga Jadi Langganan Sultan Bogor

  • Oleh : redaksi

Senin, 02/Janu/2023 12:00 WIB


Soundandmachine.com (Bogor) - Mega Agung Audio rupanya menyimpan banyak cerita dalam perjalanannya mencapai titik sekarang.  
 
Kerap kali menjuarai beragam kompetisi audio m tidak lantas membuat Ali Santoro sang punggawa lupa akan cerita dibaliknya.  
 
Pada kunjungan Tim Sound and Machine pada kunjungannya ke lokasi workshop-nya, Ali membagikan cerita perjalanan Mega Agung Audio.
 
Didirikan pada 2013 silam, Kota Bogor, Jawa Barat jadi lokasi yang dipilih karena memang sang founder juga berdomisili di Kota Hujan ini.  
 
Ketika ditemui di workshop-nya, Ali Santoro sedang mengerjakan proyek audio mobil Toyota Voxy 2022 dengan spek harian dan Toyota Alphard Vellfire.
 
Kedua mobil konsumennya ini akan disertakan pada sebuah kompetisi audio. Ali membuka cerita, dirinya adalah seorang pehobi audio mobil sejak lama.  
 
“Setahun bisa ganti tiga kali instalasi dulu, bukan karena jelek, tapi karena bosen ingin coba instalasi dan produk lain,” ungkap pria yang pernah berkarir di perusahaan rokok ini.  
 
Ali yang dulu bekerja sebagai analis keuangan ini dulunya sering melakukan instalasi audio mobil teman-temannya di parkiran kantor.
 
Hingga akhirnya pada 2013 Ali memberanikan diri membuat bisnis sendiri yang diberi nama Mega Agung.  
 
Pada suatu masa, Mega Agung akhirnya berturut serta dalam sebuah kontes audio dan pulang menjadi peringkat terakhir pada kontes tersebut.  
 
“Pulang peringkat terakhir, lalu belajar lagi dan ikut lagi, sampe sekarang sering juara,” ungkap pria ramah yang tidak pelit berbagi ilmu ini.
 
Kini berbagai sertifikat pelatihan audio mobil telah diraih Ali sebagai instalatur, hingga sebenarnya sudah layak didaulat untuk menjadi juri kontes audio.  
 
Namun hal tersebut diakui Ali bukan untuk menjadi juri, melainkan untuk mengetahui standar kualitas skala kontes yang diterapkan pada tiap instalasinya.  
 
Menurutnya, setiap instalasi audio mobil yang dikerjakan Mega Agung diutamakan quality bukan quantity dan tentu saja berskala kontes internasional.
 
“Pastikan instalasi baik. Ketika instalasi baik harusnya kualitas suara juga baik. Parts mahal kalau instalasi baik bisa jadi tidak baik, kalau parts murah di instalasi di mega agung bisa jadi kualitas jadi mahal,” ungkap Ali tersenyum.
 
Biaya instalasi yang dikerjakan Mega Agung bervariasi, mulai dari harga Rp 3 jutaan, belas jutaan, puluh jutaan, ratus jutaan, bahkan mencapai 2,5 milyar rupiah.  
 
Ali masih ingat betul proyeknya kala itu, perangkat audio yang digunakan jauh lebih mahal daripada harga mobilnya tersebut.
 
Ayah dua putri ini juga menceritakan hubungannya dengan pelanggan, baginya pelanggan itu seperti keluarga. Ada after sales yang dilayani, ada pelanggan yang datang hanya untuk ngopi dan ngobrol.  
 
Lama kelamaan pelanggan tersebut akan tergugah sendiri dengan melihat mobil yang sedang dikerjakan dan tidak mau kalah untuk menerapkan hal yang lebih baik di mobilnya.
 
Kiprah sukses Mega Agung Audio hingga jadi langganan sultan Bogor ini juga telah tayang di segmen ‘Gerebek Bengkel’ pada kanal YouTube : Sound and Machine yang dipandu Ifan Ramadhana.
 
Penasaran hasil instalasi audio mobil Mega Agung? Jangan ragu untuk datang ke workshop yang beralamat di Jalan Ahmad Hartawijaya No.16, Bogor.
 
Lebih mudah pencarian di aplikasi google maps denga keyword Mega Agung Audio mobil. Kawan sound and machine juga bisa konsultasi langsung dengan Ali Santoro di nomor 0811183908.  
 
Karena Mega Agung melayani tukar tambah, bahkan cicilan juga bisa karena ada kerjasama dengan platform online shop, Mega Agung akan masukan paket pembelian pelanggan ke online shop untuk dipilih dan dibeli dengan opsi cicilan. Boleh juga, nih. (Febri)

Baca Juga:
Kiprah AJM Audioworks Sejak 2008, Setiap Tahun Ikut Kontes Hingga Raih Bamsoet Choice