Sukses di Video Game Balap Mobil, Film Gran Turismo Segera Tayang di Bioskop

  • Oleh : Julfikri

Senin, 09/Janu/2023 10:00 WIB
Gran Turismo akan hadir di bioskop yang mengangkat kisah nyata bagaimana seorang pemain video game bisa menjadi pembalap profesional. (sumber: Sony) Gran Turismo akan hadir di bioskop yang mengangkat kisah nyata bagaimana seorang pemain video game bisa menjadi pembalap profesional. (sumber: Sony)

SoundandMachine.com (Amerika Serikat) - Gran Turismo merupakan franchise video game balap mobil yang paling bonafide, hingga menjadi barometer bagi industri pop culture dan juga otomotif.

Setelah 25 tahun eksis, Gran Turismo akan merambah ke layar lebar, setelah diumumkan oleh Sony Group Corporation dalam perhelatan Consumer Electronics Show (CES) pada tanggal 5-8 Januari 2023 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Baca Juga:
Penerus Initial D, Serial Anime Bertemakan Otomotif MF-Ghost Segera Tayang di Tahun 2023

“Gran Turismo menghasilkan excitement dalam balapan, dan mempengaruhi orang dalam virtual dan di dunia nyata. Jadi masuk akal untuk membawa cerita tersebut ke layar lebar.” buka Kenichiro Yoshida, Chairman Sony Group Corporation dalam keterangan resminya (4/1/2023).

Baca Juga:
Kolaborasi dengan Smoked Garage, NIU Tampilkan Skuter Elektrik Modifikasi di PEVS 2022

(sumber: Jannthaman.com)

Film tersebut dibuat berdasarkan kisah Jann Mardenborough, seorang pembalap sportscar racing yang meniti karirnya dari bermain video game Gran Turismo.

Baca Juga:
Black Stone Garage, Wadah Baru Ekosistem Otomotif Indonesia untuk Tumbuh Maju Bersama

Gran Turismo sendiri dalam sejarahnya, sudah mencetak beberapa pembalap yang berawal dari bermain video game-nya tersebut, salah satunya melalui program Gran Turismo Academy atau kejuaraan.

(sumber: Sony)

“Bagimana seorang remaja pemain Gran Turismo dari bermain game di rumah orangtua menjadi pembalap sungguhan. Itu merupakan cerita yang merevolusi dunia balap.” jelas Azad Qilibash, Head of Playstaton Productions.

Gran Turismo Movie akan digarap oleh studio Sony Pictures, dan menawarkan sebuah cerita yang revolusioner dan emosional, serta adegan balap penuh adrenalin.

(sumber: Sony)

Menariknya, pembuatan film bioskop Gran Turismo juga melibatkan teknologi terkini Sony dalam pembuatan kamera untuk pengambilan gambar visual bergerak, yang akan menambah excitement layaknya berada di posisi tokoh ketika menonton filmnya.

(sumber: Sony)

“Sony Venice2 memiliki kamera dengan sensor yang bisa dicopot-pasang yaitu Realto, dan kita menggunakan Realto di seluruh bagian kabin mobil, yang biasanya tidak bisa didapat dengan resolusi kamera IMAX.” kata Neil Blomkamp, Sutradara Gran Turismo Movie.

Dengan demikian, film bioskop Gran Turismo akan menawarkan excitement seperti video game-nya, yaitu bukan hanya memacu adrenalin ketika memainkannya, tetapi juga segala keindahan yang ditawarkan.

(sumber: Sony)

“Dalam sejarah 25 tahun, Gran Turismo menjadi brand yang sudah turun temurun bagi industri otomotif atau video game. Dengan menjadi sebuah film bioskop, brand Gran Turismo yang sudah diketahui oleh industri otomotif akan lebih diketahui oleh publik.” komentar Kazunori Yamaguchi, Pembuat Video Game Gran Turismo.

Untuk informasi penayangan perdana masih belum diketahui, tetapi Gran Turismo Movie akan tayang di Indonesia, setelah dikonfirmasi melalui akun Instagram resmi Sony Pictures Indonesia. (Joule)