PPKM Resmi Dicabut, Pameran Otomotif IIMS 2023 Akan Digelar Lebih Maksimal di JIEXPO Kemayoran

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 12/Janu/2023 16:00 WIB
Pameran Indonesia International Motor Show 2022. Pameran Indonesia International Motor Show 2022.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Pencabutan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membawah berkah bagi penyelenggara perhelatan otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS).

Pasalnya, pencabutan PPKM tersebut membuat IIMS, yang akan diadakan pada tanggal 16-26 Februari 2023 mendatang, bisa digelar layaknya sebelum pandemi Covid-19, dan hal ini sudah dikonfirmasi dalam sesi press conference di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta (12/1/2023).

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

“Kalau lihat floor plan ini, ini adalah figur IIMS terakhir sebelum pandemi. Jadi dengan bangga kami persembahkan, tahun ini IIMS kembali menempati seluruh indoor dan outdoor area JIExpo Kemayoran,” buka Rudi MF, Project Manager IIMS kepada SoundandMachine.com di lokasi konferensi pers (12/1/2023).

Baca Juga:
Area Pameran Tambah Luas, GIIAS 2024 Akan Dihadiri Lebih Banyak Eksibitor Baru

Itu berarti, tentunya IIMS 2023 akan lebih spektakuler dibanding 2 tahun terakhir, yang masih belum bisa menggunakan lahan JIExpo sepenuhnya, serta dengan sejumlah pembatasan karena PPKM masih diberlakukan.

Selain itu, konten acara yang sebelumnya tidak bisa dilaksanakan di 2 tahun terakhir, akan memungkinkan untuk hadir kembali, sebut saja kompetisi drifting.

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang

Namun IIMS 2023 bukan hanya menghadirkan sejumlah konten acara yang sudah ada dari tahun sebelumnya atau hadir kembali, tetapi juga experience baru. 

Sebut saja skybridge yang dibuat untuk mengoptimalisasi lalu lintas antara kendaraan bermotor dengan pejalan kaki di area IIMS 2023.

Eksibitor pabrikan untuk saat ini yang sudah konfirmasi akan hadir antara lain Audi, BMW, Citroen, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Prestige (Tesla), Subaru, Suzuki, Toyota, Wuling, dan VW.

Sementara untuk eksibitor lainnya, ada 39 eksibitor aftermarket, dan 8 eksibitor untuk Pahami Village.

Harga tiket masuk IIMS 2023 senilai Rp. 150.000 untuk hari pertama, Rp. 50.000,- untuk weekdays, dan Rp. 85.000 untuk weekend. (Joule)