Rayakan 8 Tahun Hari Jadinya, Kedai Built-Up Adakan Kumpul Bareng Perdana di Tahun 2023

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 31/Janu/2023 18:00 WIB
Perhelatan Kumpul Bareng (Kumbar) Kedai Built-Up pertama di tahun 2023, sekaligus merayakan hari jadi acaranya yang kedelapan tahun. Perhelatan Kumpul Bareng (Kumbar) Kedai Built-Up pertama di tahun 2023, sekaligus merayakan hari jadi acaranya yang kedelapan tahun.

SoundandMachine.com (Bekasi) - Gerai jual-beli mobil Kedai Built-Up kembali mengadakan kumpul bareng (Kumbar) perdana tahun 2023, di daerah Kota Bintang, Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, sekaligus merayakan sewindu acaranya.

Sekedar informasi, hari jadi Kumbar Kedai Built-Up jatuh pada tanggal 14 November 2014, berawal dari kontinyu ke acara meet-up di Jakarta, hingga ada rekan dari Bekasi yang mengusulkan untuk membuatnya di Kalimalang.

Baca Juga:
Subaru Indonesia Club Ajak Anggota Coba Produk Upgrade Performance di Meet-Up Awal 2024

“Event ini dibilang ulang tahun, di bulan November, artinya sudah kelewat. D bulan Desember 2022 kita gabung sama gaspol. Sekarang punya niat Kumbar awal tahun, sudah biasa, ubah lagi 8 tahun, ada yang usul. Ganti sewindu.” buka Helmie Sarosa, Penyelenggara Kumbar kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (29/1/2023).

Baca Juga:
Hidupkan Kembali Suasana Meet-Up Klasik Retro, Carwalk Adakan Event Sunday Wheels Spent

Untuk pertama kalinya Kumbar Kedai Built-Up diadakan dengan konsep baru, yang membuatnya berbeda total meski diadakan di basecamp-nya yaitu Kota Bintang.

Baca Juga:
Jelang Akhir Tahun 2023, Penggemar Otomotif Serentak Adakan Meet-Up di Akhir Pekan

Pertama, jika biasanya Kumbar Kedai Built-Up diadakan di area komplek ruko, sekarang berada di lahan parkir yang notabene lokasi baru dalam proses pembangunan.

Kemudian, jika Kumbar Kedai Built-Up di Kota Bintang selama ini antara sebatas meet-up dan bursa, sekarang ditambah fun contest dan acara panggung.

“Kita pertama kali juga dalam usia 8 tahun, buat di Kota Bintang dengan izin pengelola, karena orang bisa mengenal Kota Bintang karena ada Kumbar. Kita menyebutnya Kota Bintang adalah basecamp kita.” jelas pria yang berdomisili di Bekasi, Jawa Barat tersebut.

Konsep acara seperti ini berhasil menarik minat para penggemar otomotif untuk hadir hingga terkumpul sekitar 600 unit dari komunitas atau grup yang berbeda, dari diadakan pukul 08.00 WIB.

Lantas kapan Kedai Built-Up kembali mengadakan Kumbar di Kota Bintang? “Kumbar next-nya masih ada kesempatan, jadi tempat ini yang kita pakai bisa pakai tenda sampai bulan Agustus. Jadi kemungkinan masih bisa 2 kali.” pungkas Helmie. Oke, ditunggu Kumbar berikutnya. (Joule)