Lebih Merangkul Pelaku Industri Modifikasi, The Elite Showcase 2023 Jadi Ajang Peluncuran Produk Baru

  • Oleh : Julfikri

Senin, 06/Feb/2023 18:00 WIB
The Elite Showcase 2023 menjadi momen peluncuran produk terbaru dari para pelaku industri pendukung atau aftermarket. The Elite Showcase 2023 menjadi momen peluncuran produk terbaru dari para pelaku industri pendukung atau aftermarket.

SoundandMachine.com (Tangerang) - Setelah 3 tahun vakum karena pandemi Covid-19, The Elite Showcase kembali diadakan pada tanggal 4-5 Februari 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang.

The Elite Showcase tahun ini berbeda dengan perhelatan sebelumnya yang diadakan pada tahun 2019, tepatnya lebih merangkul para pelaku industri modifikasi.

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

“Setelah pandemi 2 tahun aktifitas modifikasi di Indonesia agak lambat, karena orang gak mungkin modifikasi. Tahun ini kita coba meningkatkan lagi industri otomotifnya, kita bantu untuk mensupport mereka dan memberikan wadah supaya industrinya maju.” buka Gatot Mulyartho, Founder The Elite kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (4/2/2023).

Memanfaatkan momen tersebut, para pelaku industri modifikasi yang tergabung sebagai sponsor atau tenant, meluncurkan produk terbaru mereka di The Elite Showcase.

Baca Juga:
Area Pameran Tambah Luas, GIIAS 2024 Akan Dihadiri Lebih Banyak Eksibitor Baru

Dikenal di bidang jual-beli sportscar, showroom Rocket Motor Company gandeng bengkel Dyna Works untuk ekspansi bisnis membangun mobil klasik dari mobil donor, dan mengadakan peluncuran di hari pertama The Elite Showcase, dengan model Ford Mustang Fastback.

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang

“Pengin balancing, di tahun kemarin kita udah main mobil-mobil baru, sportscar, tahun ini kenapa gak main yang klasik.” kata Rangga dari Rocket Motor Company.

Karma Bodykit and Wheels, yang didirikan oleh pegiat modifikasi Kiki Anugraha, juga meluncurkan pelek terbarunya di The Elite Showcase yaitu Karma Hector Forged, bersamaan dengan revealing mobil modifikasi hasil kolaborasi, serta pelanggan barunya.

“Palang 5 melintir, karena kalau kita lihat mobil Mercedes terutama AMG, itu cocoknya dengan 5-spoke, tapi kita desain dengan zaman sekarang.” jelas Kiki Anugraha, Founder Karma Bodykit and Wheels.

Bengkel bodywork Platinum Motorsport juga meluncurkan produknya sendiri di The Elite Showcase, yaitu aerokit untuk Porsche Cayman, yang terdiri dari bodykit, widebody, dan spoiler.

“Kita launching aerokit terbaru yang nantinya bakal kita pasarin secara global. Lebih mengarah ke sporti aerokit dengan wide body.” ujar Ican, Public Relations Platinum Motorsport.

HKS dan Greddy merupakan brand yang familiar bagi para pecinta modifikasi speed and performance, dan di Indonesia sudah ada distributor resmi dan berbadan hukum sebagai PT. Nasional Oto Servis.

Namun perusahaan tersebut sudah menambah satu brand lagi yaitu Blitz, dan agar lebih representatif pihaknya memutuskan untuk rebrand perusahaan tersebut menjadi Vanos Distribution, dan diluncurkan di acara The Elite Showcase.

“Kita berdiri dari tahun 2018, tetapi kita pakai nama HKS-Greddy Indonesia. Karena ke depannya kita ingin ekspansi, keluar brand Japanese lain ke negara kita ini, kita tidak ingin terpaku dengan brand tersebut. Kita re-branding menjadi Vanos Distribution.” kata Daniel Tjiputra, Business Development Vanos Distribution.

Di hari kedua The Elite Showcase, Accelera juga meluncurkan ban terbaru khusus pemakaian motorsport, yaitu Accelera 651 Sport Drag dengan kompon super soft untuk tenaga mesin dengan rentang 200-300 dk.

“Ban harian dipakai untuk drag, dia tidak akan mampu menyalurkan tenaga dari engine langsung ke jalan. Makanya kita ciptakan dengan super soft, untuk bisa langsung transfer dari tenaga ke jalan, kemudian langsung start.” ungkap Koko Jatmiko, R&D Manager Accelera.

Itulah pelaku industri modifikasi yang mengadakan peluncuran di The Elite Showcase, dan itupun sebenarnya masih ada lagi. 

Artinya, The Elite Showcase yang awalnya sebatas mempertontonkan mobil modifikasi proper, berevolusi menjadi perhelatan yang memajukan para pelaku industri modifikasi. Keren! (Joule)