PAHAMI Kembali Adakan Kontes Car Audio Sound Quality Champion of Champions di IIMS 2023, Ini Jurinya

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 12/Feb/2023 18:00 WIB
Champions of Champion PAHAMI Audio Contest di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Champions of Champion PAHAMI Audio Contest di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indoneisa (PAHAMI) kembali mengadakan kontes car audio di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS), pada tanggal 16-26 Februari 2023 mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Kontes tersebut kembali mempertandingkan Sound Quality (SQ) untuk memperebutkan Champions of Champion (COC) dengan penilaian oleh 5 regulator berbeda.

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang

Adapun regulatornya antara lain Indonesia Car Audio Network (I-CAN), European Mobile Media Association (EMMA), Mobile Electronics Competition Association (MECA), United States Autosound Competition International (USACI), dan International Auto Sound Challenge Association (IASCA).

“I-CAN selalu menggunakan kategori aturan King of Extreme untuk COC-nya.” buka Ibnu Haldun, Presiden I-CAN kepada SoundandMachine.com dalam Zoom meeting (8/2/2023).

Baca Juga:
Tingkatkan Kemahiran Saat Turing, Hogers Indonesia Adakan Pelatihan Safety Riding

Berdasarkan meeting tersebut, jurinya masih tentatif berdasarkan jumlah peserta yang sudah mendaftar dalam arti, apabila pesertanya banyak, dewan juri bisa lebih dari satu.

“Kalau pesertanya 8 kita bisa gunakan 1 juri berikut head judge. Apabila lebih dari 8 berarti 9 dan seterusnya kami menggunakan 3 juri untuk grup A dan B dengan jumlah dibagi, kita ambil 2 terbaik, 2 dengan poin paling tinggi dan dijurikan lagi sama juri berbeda.” jelas Ibnu.

Baca Juga:
Seri Perdana Sukses, Hogers Indonesia Akan Gelar Drag Race Harley Davidson di PIK 2

Untuk I-CAN, apabila yang berpartisipasi 8 peserta, Mbak Heru akan bertugas sebagai dewan juri beserta head judge. Namun apabila lebih, Ricky Revealing dan Martin Surabaya akan ikut bertugas menjurikan ke peserta yang dibuat grup beserta mbak Heru dan head judge.

Kemudian untuk USACI, COC akan menggunakan regulasi Expert 2Q memakai 2 juri, yaitu Ricky Sutanto ‘Revealing’ di kiri dan Iwan Zulkarnain di kanan beserta 1 head judge. “Seperti tahun lalu, tidak ada komen sama sekali.” tambah David Karjadi, Director USACI Indonesia.

Berikutnya untuk IASCA, menggunakan regulasi Expert 1, dan dewan juri yang bertugas antara lain Asawendo dan Roland Siahaan.
“Lebih dari 17 mobil itu dibagi 2, grup A dan B, yang satu Asawendo, satu lagi Roland, nanti diambil 3 besar, di-cross. Hasil akhir skornya digabung.” kata Agung M. Hassan dari IASCA Indonesia.

Teddy dari gerai audio Element dan Heri dari gerai audio Impulse beserta head judge, akan bertugas sebagai dewan juri untuk MECA. “Kita peserta berapapun jurinya tetap dua, disilang.” terang Hendra Taniel dari MECA.

Terakhir untuk EMMA, dua juri dari Thailand akan bertugas menilai untuk regulasi pure sound expert secara silang. “Sejak awal tahun ini sudah ada adendum untuk 2023, nanti kita pakai adendum itu ya.” kata Robert Adrianto, President EMMA Indonesia.

Saat ini yang terdaftar dalam kontes COC, sudah 12 peserta untuk I-CAN, 9 peserta untuk USACI, 10 peserta untuk IASCA. 1 peserta untuk MECA, dan 12 peserta untuk EMMA.

Apabila ingin mendaftar, silahkan klik link Blibli yang terdiri dari peserta dengan produk dari brand anggota PAHAMI atau non-anggota PAHAMI. (Joule)