BestBuddyShop Sunter Kembali Raih Champion of Champions PAHAMI Car Audio Contest di IIMS 2023

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 28/Feb/2023 10:00 WIB
Perhelatan Champion of Champions PAHAMI Audio Contest di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Perhelatan Champion of Champions PAHAMI Audio Contest di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) kembali mengadakan kontes audio atau PAHAMI Audio Contest All Champion di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Kontes tersebut menghadirkan kompetisi modifikasi car audio paling bergengsi, karena berkutat di kelas tanpa batasan budget untuk Sound Quality, yaitu Champion of Champions (CoC) yang diadakan oleh 5 asosiasi sebagai regulator.

Baca Juga:
Tembus 1.000 Starter, Hogers Sukses Gelar Balap Drag Race Harley-Davidson di PIK 2

“Satu-satunya 5 asosiasi di seluruh dunia adalah di Indonesia. Itu menjadi satu antusiasme bahwa mereka harus memenangi di setiap 5 asosiasi itu menjadi juara.” buka Irwan Kusuma, Sekretaris Jenderal PAHAMI kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (26/2/2023).

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

Untuk tahun 2023, peserta yang bertanding di CoC hanya boleh memilih 4 dari 5 regulator saja, dan hasil lomba di CoC setiap asosiasi akan menjadi poin untuk klasemen yang menjadi penentu jurara umumnya.

Kompetisi CoC diadakan pada tanggal 21-26 Februari 2023 dan setiap harinya diadakan oleh 5 asosiasi berbeda dan diadakan di lokasi yang sama, yaitu di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Baca Juga:
Area Pameran Tambah Luas, GIIAS 2024 Akan Dihadiri Lebih Banyak Eksibitor Baru

CoC dari regulator Indonesia Car Audio Network (I-CAN) dipegang oleh Toyota Land Cruiser garapan gerai BestBuddyShop (BBS) Sunter milik Ronald Safar, kemudian diikuti BMW X1 dan Toyota Voxy garapan gerai AJM Audioworks yang keduanya milik Ricky Prafitra.

Kemudian CoC United States Autosound Competition International (USACI) Indonesia dipegang oleh Toyota Voxy garapan gerai AJM Audioworks milik Ricky Prafitra, dan diikuti oleh dua garapan BBS Sunter, yaitu Toyota Land Cruiser milik Ronald Safar dan Lexus RX 300 milik Dewaruci.

Berikutnya, CoC International Auto Sound Challenge Association (IASCA) Indonesia dipegang oleh Toyota Land Cruiser milik Ronald Safar garapan BBS Sunter, diikuti oleh BMW X1 garapan AJM Audioworks milik Ricky Prafitra dan Honda Odyssey garapan Dynamics Autosound milik Hanata.

Peraih CoC dari asosiasi Mobile Electronics Competition Association (MECA) dipegang oleh Lexus RX 300 garapan BBS Sunter milik Dewaruci, yang diikuti oleh BMW X1 milik Ricky Prafitra garapan AJM Audioworks dan Toyota Land Cruiser garapan BBS Sunter.

Lexus RX 300 garapan BBS Sunter milik Dewaruci kembali mendapat CoC yang diadakan oleh European Mobile Media Association (EMMA) Indonesia, dan diikuti oleh Honda Odyssey garapan Dynamics Autosound milik Hanata, dan Toyota Land Cruiser garapan BBS Sunter milik Junus.

Setelah 5 hari kompetisi berjalan, peraih CoC PAHAMI Audio Contest dipegang oleh Toyota Land Cruiser garapan BBS Sunter milik Ronald Safar, diikuti oleh Lexus RX300 garapan BBS Sunter milik Dewaruci, dan BMW X1 garapan AJM Audioworks milik Ricky Prafitra.

“Begitulah namanya pertandingan, ada waktunya lepas, tapi kita tidak pernah menyerah dan kita ambil balik. Jadi ini kompetisi yang sehat supaya ke depannya bisa lebih baik.” ungkap Ronald Safar, peraih CoC PAHAMI Audio Contest 2023.

Bagi BBS Sunter, kemenangan di PAHAMI Audio Contest 2023 merupakan kejayaan yang telah kembali, setelah sebelumnya diraih oleh BMW X1 garapan AJM Audioworks milik Ricky Prafitra.

“Mengulang kesuksesan kita di CoC tahun 2017. Di tahun 2017 pertama kali itu kita juga mendapatkan ChampIon juara 1 dan 2. Kesannya seperti deja-vu.” pungkas Susanto Cong, instalatur BBS Sunter. Selamat! (Joule)