Sasar Bisnis Tambang, KTB Luncurkan Pembaruan Truk Mitsubishi Fuso Fighter X Mining Equipment Versi 2

  • Oleh : anto

Selasa, 07/Mar/2023 16:00 WIB


 
Soundandmachine.com (Jakarta) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia perkenalkan produk terbarunya (6/2/2023).  
 
Membuka tahun bisnis 2023 ini, Mitsubishi Fuso meluncurkan pembaruan dari varian Fighter X Mining Equipment versi 2, yang dihadirkan guna menyasar sektor bisnis pertambangan.
 
Varian ini diklaim akan menjadi pilihan terbaik bagi konsumen di area tambang dan off road. Terdapat lima fitur baru yang merupakan penyempurnaan dari yang sebelumnya.
 
Diantaranya:
•Lug-Tire: Ban khusus untuk digunakan di medan off-road dan pertambangan.
•Higher Front Bumper Clearance: Lebih tinggi dari kompetitor cocok untuk area off-road
•Window Film: Membuat pengemudi lebih nyaman saat mengoperasikan kendaraan.
•Side Visor: Membuat pengemudi lebih nyaman saat mengoperasikan kendaraan.
•Louder Horn: Meningkatkan keselamatan dalam operasi penambangan.
•Black Color Edition: Tampilan terlihat lebih gagah dan tidak mudah kotor untuk penggunaan di area pertambangan.
 
Kemudian, pembaruan pada warna pada front grill, fender LH-RH, footstep LH-RH, front bumper menjadi matte black, yang memberikan kesan fitur terlihat lebih kuat dengan sempurna.
 
Pada kesempatan yang sama, Mitsubishi Fuso juga memperkenalkan produk Fighter-X Super Long Trip.  
 
Menjadi yang pertama di kelas MDT, Mitsubishi Fuso resmi meluncurkan truk dengan tangki bahan bakar ganda, yang ada di varian ini.  
 
Tangki bahan bakar ganda yang diusungnya punya total kapasitas 400 liter, yang digadang akan mendukung perjalanan konsumen lebih jauh dalam sekali pengisian bahan bakar.
 
Benefitnya, pelanggan dapat  menjalankan bisnis dengan waktu yang lebih efisien. Tangki ganda hadir di Fighter-X FN61FL SLT, FN61FL HD SLT, FN61FL HDR SLT, FN62FL HD SLT dan FN62FL HDR SLT.  
 
Sementara varian dengan tangki bahan bakar tunggal, saat ini masih tersedia. “Sebagai mitra bisnis profesional, Mitsubishi Fuso berkomitmen untuk memberikan solusi terbaik bagi konsumen dalam berbagai situasi,” sebut Nobukazu Tanaka, Presiden Direktur PT. KTB.
 
Tahun 2022 lalu, Mitsubishi Fuso berhasil meraih market share sebesar 41.1% dan kembali menduduki posisi teratas sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga di Indonesia.  
 
Di tahun 2023 ini, Mitsubishi Fuso menargetkan dapat meraih market share sebesar 45%. Kehadiran beragam varian baru ini diyakini KTB akan dapat mempertahankan sekaligus meningkatkan pangsa pasar. (anto)

Baca Juga:
Jadi Truk Listrik Pertama di Indonesia, Mitsubishi Fuso eCanter Siap Dijual di GIIAS 2024