Andalkan Alpine F1 Status, Lexus RX BestBuddyShop Sunter Raih Juara Champion of Champions 2023

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 09/Mar/2023 10:00 WIB
Lexus RX dengan audio system Alpine F#1 Status garapan BestBuddy Shop Sunter yang meraih juara Champion of Champions PAHAMI Audio Contest 2023. Lexus RX dengan audio system Alpine F#1 Status garapan BestBuddy Shop Sunter yang meraih juara Champion of Champions PAHAMI Audio Contest 2023.

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Audioworkshop (AWS) selaku pemegang brand car audio Alpine di Indonesia menghadirkan produk car audio system flagship-nya yaitu Alpine F#1 Status generasi ke-3 pada awal tahun 2022 silam. 

Audio system dengan resolusi tertinggi di dunia yaitu 384 kHz / 32 Bit, sekarang membentuk sebuah perjalanan baru, tepatnya di kontes car audio paling bergengsi di Indonesia, yaitu Champion of Champions PAHAMI Audio Contest 2023 pada tanggal 22-26 Februari 2023.

Baca Juga:
Pas untuk Instalasi Daily dan Kompetisi, Begini Referensi Upgrade Audio Full Alpine Status

Sekedar informasi, Alpine F#1 Status hanya dijual satu paket, peredaran relatif terbatas, dan harganya relatif tinggi, sehingga membutuhkan mobil yang se-proper mungkin dalam instalasi, dan dipilihlah Lexus RX 300.

Baca Juga:
Gerai Audio Mobil Bestbuddyshop Sunter Rayakan Raihan Champions of Champion PAHAMI 2024

“Mobil ini dipilih setelah owner membeli full system Alpine F#1 Status ini. Setelah itu, owner diskusi sama saya. Berjalannya waktu, diskusi, dipilihkan RX 300 ini. Berdasarkan pengalaman kita, Lexus ini akustiknya sangat bagus untuk di-install car audio.” buka Susanto Cong, Installer Alpine F#1 Status kepada SoundandMachine.com di JIExpo Kemayoran, Jakarta (26/2/2023).

Baca Juga:
Andalkan Alpine, BestBuddyShop Sunter Kuasai Champions of Champion PAHAMI Audio Contest 2024

Semua komponen Alpine F#1 Status disematkan ke RX 300, yang terdiri dari Head Unit, Digital Audio Player (DAP), Audio Processor, Power Amplifier, speaker, dan subwoofer.

“F#1 Status ini setelah kita pasang, tuning, dengar hasilnya, sangat mumpuni sekali. Sistem sudah sangat baik, jadi saya juga gak pernah melakukan tuning yang ekstrim atau gimana dibanding sistem lain. Tinggal belanja kabel speaker, setrum, tambah peredam, jadi.” kata Afung, sapaan akrab Susanto Cong.

Instalasi tersebut memakan waktu sekitar 2 bulan, dan melakukan debutnya di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada tanggal 11-21 Agustus 2022 silam di ICE BSD, Tangerang.

Setelah dipamerkan di GIIAS 2022, RX 300 dengan Alpine F#1 Status mulai berkiprah di sejumlah kontes car audio, dan berhasil menyabet gelar juara di kelas unlimited.

“Kita turunkan kontes di Bandung, langsung mendapatkan 4 champion EMMA (European Mobile Media Association), turunkan di Semarang mendapatkan 5 champion EMMA dan MECA (Mobile Electronics Competition Association), kita turunkan final Black Auto Battle, sebagai champion.” jelas Afung.

Sampai akhirnya, RX 300 tersebut berunjuk gigi di Champion of Champions PAHAMI Audio Contest 2023 di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, dan diwajibkan untuk memilih 4 dari 5 asosiasi.

RX 300 tersebut turun di asosiasi I-CAN (Indonesia Car Audio Network), USACI (United States Autosound Competition International) Indonesia, MECA, dan EMMA.

Hasilnya, RX 300 dengan Alpine F#1 Status menyabet gelar juara 5 di I-CAN, juara 3 di USACI, juara 1 di MECA, dan juara 1 di EMMA, hingga menyabet juara 2 Champion of Champions PAHAMI Audio Contest 2023.

“Boleh dibilang mobil F#1 Status pertama di Indonesia yang kita bangun dan ikut kompetisi kali ini, kebetulan menjadi runner-up. Full Alpine F#1 Status.” pungkas Afung. Selamat! (Joule)