Gaet Pengunjung, JAW Gandeng Kreator Event Parjo Gelar Kontes Modifikasi Jakarta Auto Contest 2023

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 15/Mar/2023 12:00 WIB
Kontes modifikasi Jakarta Auto Contest 2023 yang menjadi sub-event Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2023 untuk menggaet para pengunjung. Kontes modifikasi Jakarta Auto Contest 2023 yang menjadi sub-event Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2023 untuk menggaet para pengunjung.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) bukan hanya menyasar para pembeli mobil, tetapi juga para pecinta otomotif yang masih awam dengan perhelatannya tersebut.

Oleh karena itu, JAW menggandeng kreator event Pasar Jongkok Otomotif (Parjo), untuk mengadakan Jakarta Auto Contest sebagai sub-event, yaitu kontes modifikasi yang diadakan di jalan akses lobi hall Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 11-12 Maret 2023.

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang

“Harapan kita dengan adanya di minggu awal ini memancing antusiasme dari pengunjung yang belum tahu mengenai JAW ini. Bagi orang-orang yang belum lihat mobil modifikasi bisa datang ke JCC sampai minggu depan.” buka Febrianto, Project Head Program Seven Event selaku Event Organizer kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (12/3/2023).

Baca Juga:
Tingkatkan Kemahiran Saat Turing, Hogers Indonesia Adakan Pelatihan Safety Riding

Jakarta Auto Contest 2023 dihadiri peserta sebanyak 31 mobil yang tinggal selama 2 hari, untuk memperebutkan salah satu penghargaan.

Peserta kontes tersebut terbagi menjadi 2 slot tempat yaitu di jalanan, dan di lantai selasar atau special display. Apabila peserta yang ditempatkan di jalanan terpilih mendapat banyak penghargaan atau bahkan jadi King, akan ditempatkan di lantai selasar sampai JAW berakhir.

Baca Juga:
Seri Perdana Sukses, Hogers Indonesia Akan Gelar Drag Race Harley Davidson di PIK 2

Sementara untuk peserta yang ditempatkan di lantai selasar, berapapun jumlah penghargaan yang didapat akan tetap di lantai selasar sampai JAW 2023 berakhir.

Seperti misalnya, Toyota 86 garapan Platinum Auto Works (PAW) yang ditempatkan di area jalanan, mendapat penghargaan Best Asia, Best Sportscar, Best Solid Paint, Best Bodykit, Best Interior, Best Trunk Setup, Best Street Racing, dan The King of Jakarta Auto Contest 2023.

Otomatis, dari penghargaan yang didapat dari peserta asal Bukittinggi, Sumatera Utara tersebut naik ke lantai selasar sebagai special display, dan akan berada di tempat sampai JAW berakhir.

“Teman-teman selain bisa lihat mobil industrinya, di sini paling tidak bisa ditampilkan beberapa mobil yang kalau dimodifikasi hasilnya seperti apa. Total semua yang bakal stay sampai acara berakhir ada 10 mobil modifikasi.” jelas Adnan dari Parjo. 

Kontes modifikasi seperti ini akan kembali diterapkan pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 mendatang.

“Kalau di GIIAS mungkin kita akan bikin lebih gede, kita akan kembangkan konsep yang lebih banyak lagi mobil modifikasinya, jadi bisa mengundang klub-klub otomotif yang belum bisa berparitispasi di sini. Space-nya akan dicek dulu, harusnya bisa lebih banyak.” pungkas Obbie, sapaan akrab Febrianto. Ditunggu. (Joule)