Siasati Persoalan Sistem Integrasi OEM, PT. Audioworkshop Adakan Training Digital Sound Processor

  • Oleh : Julfikri

Senin, 20/Mar/2023 14:00 WIB
Training Digital Sound Processor yang diadakan oleh PT. Audioworkshop. (sumber: PT. Audioworkshop) Training Digital Sound Processor yang diadakan oleh PT. Audioworkshop. (sumber: PT. Audioworkshop)

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Audioworkshop mengadakan training instalasi dan pengaturan perangkat Digital Sound Processor (DSP), pada tanggal 23 Maret 2023 di Swiss-Belinn Hotel, Kemayoran, Jakarta.

Training DSP tersebut membahas bagaimana memitigasi input pada sistem audio OEM multi-kanal, untuk menjawab isu sistem integrasi yang semakin menantang, karena antara tidak bisa diganti dengan mudah atau bahkan tidak bisa digantikan sama sekali.

Baca Juga:
Alpine Rilis DSP-Amp 8-Channel dan 10-Channel Baru, Desain Lebih Mewah Fitur Tambah Melimpah

“Integrasi head unit / sistem hiburan OEM standar pada beberapa mobil premium semakin canggih, sudah mempunyai port komunikasi dengan sistem mobilnya (CAN BUS) atau sistem audio berbasis spesifik (MOST) yang menyebabkan kita tidak bisa mengganti head unit atau sistem hiburan tersebut secara mudah.” buka Wahyu Tanuwidjaja, Coach Training DSP kepada SoundandMachine.com melalui WhatsApp (20/3/2023).

Baca Juga:
Andalkan Alpine Status, BestBuddyShop Sunter Juara Seri Kompetisi Car Audio Black Out Loud 2024

(sumber: Mazda)

Dalam training DSP tersebut akan membahas sejumlah fakta keberagaman pada masing-masing sistem terintegrasi OEM, yang perlu diketahui oleh para instalatur car audio, sebelum melakukan instalasi dan pengaturan.

Baca Juga:
Rayakan Hari Jadi ke-22 Tahun, Cartens Audio Gelar Promo Speaker dan Subwoofer Hertz

Setelah membahas faktanya, para peserta akan diajari bagaimana upgrade car audio dengan DSP untuk sistem integrasi OEM di masing-masing mobil, yang notabene keduanya bisa berbeda antara DSP dan sistem integrasi OEM-nya.

(sumber: Audison)

Di sesi yang sama, para peserta akan mendapat kesempatan untuk melihat lebih dekat produk yang diluncurkan PT. Audioworkshop yaitu Audison Forza, seri amplifier class-D dengan jumlah channel lebih dari 2x dari power-nya, dan setiap channel-nya bisa di-bridge tanpa kecuali.

Tak ketinggalan, dalam training tersebut juga ada doorprize DSP untuk para peserta yang beruntung, yaitu terdiri dari 1 buah Dominations Piggyback, 3 buah Dominations 8425 MK2, dan 1 buah Alpine PXE-R500.

Apabila tertarik mengikuti training, terdiri dari 3 kategori yaitu online via Zoom meeting seharga Rp. 1.000.000,-, kategori offline seharga Rp. 3.000.000,- dan kategori offline plus kamar hotel untuk check in tanggal 22 Maret 2023 seharga Rp. 3.600.000.

Setelah training, para peserta akan mendapat sertifitkat dalam bentuk PDF untuk peserta online, dan cetak untuk peserta offline. Untuk pendaftaran, paling lambat 21 Maret 2023 lewat Google Form sebagai berikut. (Joule)