Audio Plus Indonesia Hadirkan Accuton Automotive, Peranti Tweeter Premium Berbahan Berlian

  • Oleh : anto

Selasa, 28/Mar/2023 10:00 WIB


 
Soundandmachine.com (Jakarta) – PT Audio Plus Indonesia yang mengageni sejumlah merek peranti audio mobil papan atas, memberi kejutan.
 
Pada awal tahun ini, Audio Plus Indonesia menghadirkan peranti audio mobil merek Accuton Automotive, yakni tweeter premium berbahan berlian yang dikembangkan oleh produsennya, Thiel & Partner GmbH.
 
Merek audio mobil high end asal Jerman ini, punya lini produk teratas yang dinamakan Accuton Automotive Black Diamond Tweeter.
 
Berkolaborasi dengan gerai audio Dynamics Autosound, sejumlah peranti berlabel Accuton Automotive termasuk tweeter berlian ini dibenamkan dalam sebuah instalasi pada mobil Honda Odyssey berkode bodi RB3.
 
“Accuton ini lama di home (audio), 2021 baru dibuat audio mobilnya, makanya dinamakan Accuton Automotive,” jelas Andreas Tjahjadi, CEO PT Audio Plus Indonesia kepada Tim Soundandmachine.com (27/3/2023).
 
Disebutnya, tweeter high end ini punya material berlian asli. Karena sifat berlian yang kaku dipercaya mampu menghasilkan frequensi yang bersih tanpa distorsi suara.
 
“Harus tipis dan ringan, bahan terbaik adalah diamond. Rasio kekakuan terhadap beratnya paling tinggi saat ini, efeknya membuat suara jadi dinamis,” tambah Andreas.  
 
Diamond disebutnya juga bisa mereproduksi suara live musik yang cepat dan dinamis serta punya sifat distorsi kecil.
 
“Dua sifat diamond ini bikin nyaman di telinga. Bisanya kalau sudah pakai diamond, enggak akan kembali ke bahan lainnya seperti keramik dan kertas,” ungkapnya.
 
Tweeter Accuton Automotive Black Diamond ini dijual seharga Rp 400 juta sepasang, dimana pada 1 unit peranti tweeter-nya mengandung 1 karat berlian.
 
Selain tweeter, peranti Accuton Automotive yang dilibatkan dalam instalasi pada mobil Honda Odyssey adalah subwoofer berukuran 10 inci.
 
Subwoofer ini punya teknologi 'aluminium-sandwich’ yang digadang punya kombinasi terbaik dari bahan yang lentur dan bahan yang kaku.
 
Bertambah lagi pilihan peranti audio berkualitas. (anto)

Baca Juga:
Ganti Tweeter ke FRAK Bikin Speaker Entry Level Focal Slatefiber JadI Naik Kelas