Dihadiri Ketua IMI Bamsoet, Group Otomotif 1990 Ngabuburit dan Buka Puasa Bersama di Motovillage

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 09/Apr/2023 18:00 WIB
Acara Ngabuburit Group Otomotif 1990 (GO 90`s) di Motovillage, Jakarta. Acara Ngabuburit Group Otomotif 1990 (GO 90`s) di Motovillage, Jakarta.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Bulan suci Ramadhan menjadi salah satu momen terbaik untuk mengadakan acara yang bisa mempererat tali silaturahmi, sekaligus berbagi untuk sesama.

Baca Juga:
Subaru Indonesia Club Ajak Anggota Coba Produk Upgrade Performance di Meet-Up Awal 2024

Salah satunya Group Otomotif 1990 (GO 90’s) mengadakan meet-up Ngabuburit di sore hari sembari menunggu waktu berbuka puasa, dan buka bersama (bukber) serta kegiatan amal, pada tanggal 8 April 2023 di Motovillage, Jakarta.

Baca Juga:
Hidupkan Kembali Suasana Meet-Up Klasik Retro, Carwalk Adakan Event Sunday Wheels Spent

“Disamping ngabuburit, juga ada lelang velg, hasil dari dana lelang itu kita santunkan ke panti asuhan.” buka Ivanov Karn dari GO 90’s kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (8/4/2023).

Baca Juga:
Jelang Akhir Tahun 2023, Penggemar Otomotif Serentak Adakan Meet-Up di Akhir Pekan

Menariknya, buka bersama tersebut dihadiri Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Dr. H. Bambang Soesatyo (Bamsoet), S.E, M.B.A

“Pertama kita planning cuma buka bersama sederhana, cuma dari teman kita ada yang sounding ke Pak Bamsoet. Alhamdulillah pak Bamsoet respon dan beliau bersedia hadir.” jelas Ivan, sapaan akrab Ivanov Karn. 

Melalui kata sambutannya, Bamsoet menyambut baik pengadaan Ngabuburit GO 90’s yang terdapat unsur bakti sosial.

“Saya menyambut baik kegiatan ini, saya percaya kita tidak sekedar berbuka puasa, tetapi juga ada kegiatan sosial, berbagi kebahagiaan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita.” jelas Bamsoet.

Salah satu tokoh otomotif Komjen Pol. (Purn.) Drs. Nanan Soekarna juga turut hadir di acara Ngabuburit GO 90’s dan menyampaikan pesan kepada para pemilik mobil lawas, agar meluangkan waktunya untuk dipakai, salah satunya di acara seperti ini.

“Kita berkumpul niatnya untuk akhirat, menikmati dunia, yang punya mobil jangan jadi ‘berhala’, dipajang-pajang doang. Nikmati, pakai, kenapa? Karena umur gak tau. Belum nikmati, dipanggil.” pesan Nanan Soekarna.

Sementara untuk kehadiran para penggemar otomotif, setidaknya ada lebih dari 40 mobil yang hadir meramaikan acara Ngabuburit GO 90’s.

Mobil tersebut mengisi berbagai area Motovillage, mulai dari parkiran dekat lobi, area lobi, hingga area kosong di sebelahnya yang mampu menampung sekitar 30 mobil.

Menariknya, Ngabuburit GO 90’s juga dihadiri sejumlah mobil lawas yang langka, seperti Mazda MX-5, Mitsubishi GTO, Toyota Sprinter Trueno AE86, Porsche 911 Targa 964, Toyota Liteace, BMW Seri-3 E30 cabriolet, Nissan Pulsar GTi-R, dan sebagainya.

Diadakannya acara Ngabuburit menunjukkan bahwa GO 90’s masih menjadi magnet bagi para penggemar otomotif, dan itupun mencakup berbagai usia termasuk milenial..

“Mengembalikan kenangan masa lalu tahun 1990-an. Mungkin nanti ke depannya bukan sekedar otomotif tapi lifestyle tahun 1990-an bagaimana, karena saya lihat di sini lebih banyak bukan hanya di angkatan 1990-an saja, yang muda-muda juga banyak.” pungkas Umay Lubis dari Motovillage. (Joule)