Tantang Kreator Konten Tiktok, Event Car Meet-Up Soiree Kembali Meriahkan Bulan Ramadhan

  • Oleh : Julfikri

Senin, 17/Apr/2023 10:00 WIB
Perhelatan car meet-up Soiree di sirkuit drift J99xAR, Maxxbox Karawaci, Tangerang. Perhelatan car meet-up Soiree di sirkuit drift J99xAR, Maxxbox Karawaci, Tangerang.

SoundandMachine.com (Tangerang) - Pertama kali diadakan pada tahun 2021 silam, Soiree menjadi salah satu perhelatan car meet-up yang cukup menggemparkan para penggemar otomotif.

Pasalnya, meet-up tersebut menjadi salah satu euforia bagi para penggemar otomotif, setelah sekian lama tidak ada perhelatan karena pandemi Covid-19 yang melanda, dan Soiree pada waktu itu diadakan ketika situasi pandemi sudah mendukung meski dengan pembatasan.

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang

Setelah sempat vakum di tahun 2022 karena situasi pandemi Covid-19 yang belum mendukung, Soiree kembali diadakan pada tanggal 16 April 2023 di Sirkuit Drift J99xAR Karawaci, Tangerang, dengan fusi acara meet-up For Your Parking Spot (FYPS).

Baca Juga:
Tingkatkan Kemahiran Saat Turing, Hogers Indonesia Adakan Pelatihan Safety Riding

“FYPS itu event yang mengakomodir Tiktok creator di dunia otomotif, dari situ kita berjalan berkembang, sampai hari ini bareng Soiree.” buka Dean Zen, Creative Director FYPS x Soiree kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (16/4/2023).

Baca Juga:
Seri Perdana Sukses, Hogers Indonesia Akan Gelar Drag Race Harley Davidson di PIK 2

Adanya fusi dengan FYPS membuat Soiree menjadi lebih meriah karena aktifitasnya tidak hanya meet-up atau talkshow saja, tetapi juga mengasah para peserta FYPS untuk membuat konten selama acara berlangsung.

Seperti FYPS sebelumnya, para peserta ditantang untuk membuat konten Tiktok semenarik mungkin, dengan guideline yang sudah diberikan oleh panitia, mulai dari obyek, hashtag, hingga batas waktu submisi.

Namun kali ini berhadiah 1 unit Honda CR-V generasi pertama, untuk peserta yang mendapat engagement dan jumlah like terbanyak dari seri FYPS kelima hingga ketujuh.

Seperti di tahun 2021, Soiree juga ada games menarik berupa lomba lepas roda kemudian diantar ke garis finish, secepat mungkin untuk peluang menang.

Soiree diramaikan oleh ratusan mobil dengan beragam merek, tipe, tahun pembuatan, dan gaya modifikasi. (Joule)