Semakin Eksis di Tahun ke-8, Kumbar Tengah Taon 2023 Dihadiri 47 Komunitas Otomotif

  • Oleh : anto

Minggu, 25/Jun/2023 16:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Kumpul Bareng (Kumbar) pertama kali digagas pada tahun 2015 oleh Helmie Sarosa, pegiat otomotif sekaligus pendiri gerai Kedai Built-up.
 
Semakin eksis di tahun ke-8 ini, gelaran Kumbar Tengah Taon 2023 yang diadakan pada Minggu, 25 Juni 2023 lalu dihadiri 47 komunitas otomotif dari berbagai genre.  
 
Kumbar kali ini kembali diadakan di tengah kompleks pertokoan Grand Kota Bintang Kalimalang, Bekas Barat.  
 
Sejak awal diadakan, Kumbar mengusung semangat menyambung tali silaturahmi diantara penggemar dan komunitas mobil yang terbuka untuk umum dari semua jenis, tipe, aliran merek dan tahun pembuatan.
 
“Di perhelatan Kumbar, akan sering ditemui mobil built up, klasik dan rare walaupun Kumbar juga selalu terbuka bagi komunitas mobil apa saja,” jelas Helmie Sarosa, penggagas Kumbar ketika ditemui di lokasi acara.
 
Om Helmie sapaannya menyebut, Kumbar didasari semangat persahabatan, persaudaraan di dalam kesatuan  hobi yang sama sejak delapan tahun yang lalu.
 
Kumbar Tengah Taon ini, sebagaimana pada setiap gelarannya selalu ingin mengangkat tema bagaimana sebagai penggemar otomotif tetap bisa menyalurkan hobi, menjalin silahturahmi dan selalu membawa manfaat bagi masyarakat luas.  
 
“Acara ini digelar dengan semangat persahabatan dan hidup sehat. Pada kesempatan ini Kumbar berkolaborasi dengan ‘Wonders’,”  ungkap Om Helmie.
 
Wonders adalah wadah dari atlit basket wanita yang berprestasi dan saat ini menjadi penyelenggara dari pertandingan basket 1 on 1 wanita.  
 
“Harapannya acara Wonders Basket 1 on 1 yang berkolaborasi dengan Kumbar ini bisa membawa suatu atmosfer baru di dunia otomotif yang lebih seru dan sehat pastinya,” jelas Shares Totally, mentor Wonders.
 
Seperti gelaran Kumbar sebelumnya, acara ini dimeriahkan dengan aktivitas meet-up, bursa suku cadang dan aksesoris serta bursa.  
 
Pada kesempatan ini juga menjadi ajang persiapan untuk Kumbar selanjutnya yang diharapkan akan digelar lagi dengan format yang lebih besar.
 
Acara ini didukung oleh Gudang Garam Interauto, Aruna Custom, Bear Brand, Wonders dan sejumlah media serta klub dan komunitas lainnya.  
 
Pantauan di lokasi acara hingga jam 11.30 wib sudah tercatat 478 kendaraan peserta melewati pintu masuk. Luar biasa antusiasnya! (anto)

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama