Rutin Diadakan di Kota Bintang, Meet-up Sarafun Rangkul Pencinta Otomotif di Daerah Jabodetabek

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 20/Jul/2023 12:00 WIB
Suasana meet-up Sarafun di Kota Bintang, Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, pada tanggal 16 Juli 2023. Suasana meet-up Sarafun di Kota Bintang, Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, pada tanggal 16 Juli 2023.

SoundandMachine.com (Bekasi) - Mengenai Kota Bintang, salah satu yang sudah menjadi mindset bagi para penggemar otomotif adalah acara meet-up Kumpul Bareng (Kumbar) yang diadakan oleh gerai jual-beli mobil Kedai Built-Up.

Baca Juga:
Subaru Indonesia Club Ajak Anggota Coba Produk Upgrade Performance di Meet-Up Awal 2024

Namun akhir-akhir ini sudah ada meet-up yang cukup rutin diadakan di Kota Bintang selain Kumbar Kedai Built-Up, yaitu Sarafun dari hasil gagasan kreator konten otomotif di media sosial, Carphoria.

“Berawal dari media saya, Carphoria, teman-teman yang udah pernah saya liput, ngajakin ketemuan. Akhirnya kita bikin acara Sarafun.” buka Ricky, Penggagas Acara Sarafun kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (16/7/2023).

Baca Juga:
Hidupkan Kembali Suasana Meet-Up Klasik Retro, Carwalk Adakan Event Sunday Wheels Spent

Sarafun sudah menjadi acara meet-up yang rutin setiap bulannya. Ketika tim soundandmachine hadir pada tanggal 16 Juli 2023, acara meet-up Sarafan sudah kelima kalinya diadakan.

Baca Juga:
Jelang Akhir Tahun 2023, Penggemar Otomotif Serentak Adakan Meet-Up di Akhir Pekan

Untuk saat ini, acara Sarafun masih rutin diadakan di Kota Bintang, Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat. 

“Karena memang tujuan awalnya kita pengin mewadahi teman-teman daerah Jakarta Timur dan Bekasi, karena sebetulnya daerah sini banyak mobil-mobil yang bagus, kalau main ke Selatan kayaknya jauh. Jadi kita mewadahi area timur Jakarta.” kata Ricky.

Seiring berjalannya waktu, acara meet-up Sarafun sudah menggema hingga menarik minat para pencinta otomotif dari luar area timur Kota Jakarta untuk hadir di acaranya. 

Setidaknya karena lokasi Kota Bintang yang tergolong strategis karena masih dekat akses keluar masuk tol, tepatnya Jakarta Outer Ring Road (JORR).  

“Ternyata udah begini anak Selatan banyak juga ke sini. Areanya masih gampang kalau lewat tol, keluar, muter balik, udah.” tambah Ricky.

Salah satu hal menarik lainnya dari meet-up Sarafun ini adalah kebanyakan mobil yang hadir modifikasinya tergolong sederhana.

Seperti misalnya selain ganti pelek, antara pasang roofbox, pasang stiker bodi, dibuat lebih ceper sedikit dan sebagainya, yang notabene masih sangat memadai untuk pemakaian harian.

“Mungkin kalo pada melihat di Instagram yang membedakan adalah, kalau dilihat mobil modifnya tipis-tipis aja. Simple but something, jadi modifikasinya simpel tapi impact-nya bikin orang nengok.” ungkap Ricky.

Namun demikian, Sarafun juga terkadang dihadiri sejumlah mobil langka dan itu bisa jadi wow factor meet-up tersebut. 

Seperti ketika hadir di Sarafun, tim SoundandMachine menemukan Toyota Prius generasi kedua, Honda Logo, dan Honda Prelude yang notabene langka di Indonesia.

Selain itu, pemilik mobil yang hadir di Sarafun kebanyakan berada di generasi lebih muda, jika dibandingkan dengan di Kumbar Kedai Built-Up.

Dengan diadakannya meet-up Sarafun tentunya menambah keberagaman skena otomotif di daerah timur Jakarta, selain Kumbar Kedai Built-Up. (Joule)