Andalkan Hertz, Bestbuddyshop Surabaya Raih Juara di Final Kompetisi Audio EMMA 2022-2023

  • Oleh : anto

Rabu, 19/Jul/2023 18:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Pemilihan peranti audio yang sesuai kebutuhan di mobil harus lah cermat, pemahaman karakter produk juga diperlukan sebelum membuat keputusan.
 
Langkah ini dilakoni Robert William, instalatur audio mobil termuda di Indonesia, yang juga komandan gerai BestBuddyShop Surabaya.
 
“(Honda) Mobilio ini konsepnya ekstrem, sekaligus jadi mobil demo untuk show-off dan ikut kompetisi EMMA," buka Robert kepada Tim Soundandmachine.com.
 
Hal ini disampaikannya pada video review mobilnya yang telah tayang di kanal YouTube Sound and Machine Channel, pada 23 Januari 2023 lalu.
 
Robert menjelaskan, pada ruang kabin di baris ketiga di mobilnya, boks didesain lewat simulasi 3D, termasuk ukuran port dan volumenya dihitung presisi.
 
Apalagi, peranti audio Hertz asal Italia yang diandalkannya ditempatkan dan dikemas apik pada susunan boks tersebut.
 
Ada tiga peranti yang menjadi bagian vital dari instalasinya. Meliputi DSP (Digital Signal Processor)  Hertz H8 dan kombinasi power amplifier Hertz seri ML Power 5 (5 channel) dan ML Power 4 (4 channel).
 
Ketiga perangkat ini diandalkan pada instalasi utama, karena selain memiliki dimensi yang ringkas juga punya daya cukup besar, sesuai kebutuhan.
 
Selain itu, peranti keluaran suara pun dipercaya produk Hertz, yakni speaker 3-way Hertz Mille Legend yang merupakan seri produksi terbatas.
 
Penempatannya dikemas apik dan presisi dalam kemasan custom pilar pada kabin depan.
 
Produk ini merupakan top of the line dari Hertz, menurutnya cocok bagi penyuka aliran Sound Quality (SQ) yang menginginkan clarity lebih jelas dan nada dinamis.
 
Prestasi terakhir, mobil ini mampu meraih prestasi 2nd Runner-up Skill 4K pada kompetisi audio EMMA Indonesia Final 2022 - 2023, pada 15-16 Juli lalu di Intermoda BSD City Tangerang, Banten.
 
“Kedepannya akan kami update terus dan disempurnakan lagi,” tutup Robert. Keep up the good work! (anto)

Baca Juga:
Mau Pasang Subwoofer Hertz MPS 250 di Toyota Kijang Innova Zenix? Ini Referensi Instalasinya