Kurasi Mobil yang Berpotensi Jadi Diecast, Hotwheels Legends Indonesia Hadir di Meet-Up Morning Drivers Club

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 25/Jul/2023 12:00 WIB
Suasana Morning Drivers Club yang diadakan berkolaborasi dengan Hotwheels Legends Tour di bulan Juli 2023 Suasana Morning Drivers Club yang diadakan berkolaborasi dengan Hotwheels Legends Tour di bulan Juli 2023

SoundandMachine.com (Jakarta) - Hotwheels Legends Indonesia kembali menyapa para pemilik mobil modifikasi di Indonesia, untuk sebuah kesempatan mobilnya menjadi objek miniatur yang diproduksi dan dijual ke seluruh dunia.

Berkolaborasi dengan kreator event otomotif The Elite, Hotwheels Legends Indonesia hadir di acara meet-up Morning Drivers Club (MDC) pada tanggal 25 Juni 2023 dan 23 Juli 2023 dan Mitra Terrace, Jakarta.

Baca Juga:
Jelang Akhir Tahun 2023, Penggemar Otomotif Serentak Adakan Meet-Up di Akhir Pekan

“Pagi-pagi orang pada ngumpul, ngopi, gathering. Seru. Di sini banyak mobil-mobil modifikasi.” buka Vero Sahetapy, Penyelenggara Hotwheels Legends Indonesia kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (23/7/2023). 

Baca Juga:
Diadakan Serentak Bareng Meet-Up Lain, The Elite Adakan Morning Drivers Club Terakhir Tahun 2023

Untuk MDC tanggal 23 Juli, Hotwheels Legends Indonesia bukan hanya membuka registrasi melalui QR code yang tersebar dan membantu proses registrasinya, tetapi juga mengkurasi.

Ada beberapa hal yang menjadi penilaian agar berpeluang maju ke final atau bahkan menjadi pemenang utama Hotwheels Legends Tour. Pertama, pastikan mobil modifikasinya membuat semua orang berkata "Wah, mobil ini sangat Hot Wheels!" jika melihatnya.

Baca Juga:
Jelang Perhelatan Soulnation, The Elite Hadirkan Terobosan Baru di Meet-Up Morning Drivers Club

Kemudian mobil modifikasi tersebut juga harus memiliki orisinalitas, karena Hotwheels telah membuat lebih dari 25.000 model kendaraan unik dalam 55 tahun terakhir, sehingga sesuatu dengan detail unik dan menonjol dibanding lainnya adalah hal yang dicari.

Tak ketinggalan, mobil tersebut juga harus memiliki garage spirit, dalam arti menunjukkan gairah penantang. Seperti misalnya, dengan menunjukkan proses modifikasi.

“Kita sudah mengkurasi, mulai banyak dapat hari ini. Total ada 150 lebih dari sebelum-sebelumnya, hari ini (di MDC) 60-an.” jelas Vero.

20 mobil dengan modifikasi terbaik, yang telah memenuhi persyaratan, dan melalui penyaringan dari para juri akan diundang ke acara Final Hot Wheels Legends Tour Indonesia di Kota Kasablanka, Jakarta, dan mobilnya akan dipamerkan pada tanggal 17 – 20 Agustus 2023.

Dalam rangka kolaborasi dengan Hotwheels Legends Tour Indonesia, MDC bulan Agustus 2023 mendatang akan diadakan di Kota Kasablanka setelah konfirmasi ke tim The Elite.

“Hanya bulan depan doang MDC pindah ke Kota Kasablanka, karena in-conjunction ke Hotwheels Legends Tour Indonesia yang finalnya di Kota Kasablanka.” pungkas Riswan Rusdiansyah, Co-Founder The Elite. (Joule)