Suguhkan Konsep Baru, Event Pasar Jongkok Otomotif 2023 Hadirkan Kontes Truk Modifikasi

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 02/Agu/2023 18:00 WIB
Sisi roda 4 atau mobil di event Pasar Jongkok Otomotif 11 di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Jakarta Timur. Sisi roda 4 atau mobil di event Pasar Jongkok Otomotif 11 di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Jakarta Timur.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) kembali diadakan pada tanggal 29-30 Juli 2023 di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Jakarta Timur. Parjo, dimana tahun ini sudah diadakan ke-11 kalinya, hadir dengan konsep yang berbeda.

Baca Juga:
Saling Antusias, Kontes Modifikasi Culture Sense Pertemukan Unsur Otomotif dengan Olahraga Basket

Untuk pertama kalinya Parjo mengadakan kontes modifikasi truk, yang populer di daerah luar Jabodetabek namun setidaknya hampir belum pernah diadakan di wilayah Jabodetabek.

“Kontes truk sesuatu yang cukup menarik dan setahu gue belum ada di Jakarta, tapi ini cukup rame di daerah. Makanya pengin menjadi tontonan orang Jakarta bahwa ada loh kontes truk di Indonesia.” buka Agus Gusno, Founder Parjo kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (29/7/2023).

Baca Juga:
Meriah! Indonesia Wheels Day Dihadiri Banyak Pelaku Industri dan Pemilik Mobil Modifikasi

Truk peserta kontes modifikasi tersebut ditempatkan di area halaman Museum Purna Bhakti Pertiwi, dengan jumlah sekitar 40 unit.

Baca Juga:
Sosialisasi Ganti Pelek Aftermarket yang Proper, Indonesia Wheels Day Siap Diadakan

Alhasil, kehadiran kontes truk seperti ini membuat porsi sisi roda empat atau mobil menjadi jauh berkurang dibandingkan tahun lalu, terutama unit display-nya setelah dikonfirmasi kepada Kedai Built-Up selaku kolaborator untuk mengumpulkan massa sisi mobilnya.

“Tahun kemarin 350 unit, kalau sekarang cuma sekitar 50-60 unit.” kata Helmie Sarosa dari Kedai Built-Up.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Parjo masih didominasi oleh penggemar roda 2 atau sepeda motor baik dari segi lapak maupun konten acara, terutama segmen hobi seperti custom.

Lantas bagaimana konsep Parjo dalam pengadaan acara ke depannya? “Ini terkait rencana Parjo, ada kemungkinan besar event khusus roda dua. Gua punya Carfest (untuk mobil).” pungkas Gusno. Kita tunggu kejutannya. (Joule)