Produk Entry Level Berteknologi Canggih, Alpine Indonesia Luncurkan Speaker 2-Way DM-65C

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 04/Agu/2023 10:00 WIB
PT. Audioworkshop selaku distributor Alpine di Indonesia telah resmi meluncurkan speaker 2-way entry level Alpine DM-65C. (sumber: Alpine) PT. Audioworkshop selaku distributor Alpine di Indonesia telah resmi meluncurkan speaker 2-way entry level Alpine DM-65C. (sumber: Alpine)

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Audioworkshop selaku distributor Alpine di Indoensia meluncurkan speaker 2-way yang sudah memakai teknologi tinggi, namun berada di kelas entry level, yaitu DM-65C, pada tanggal 27 Juli 2023 di Foek Lam Emporium Pluit, Jakarta.

Disebut teknologi tinggi karena speaker tersebut memakai komponen yang ada di tipe speaker lebih atasnya, yaitu DP series.

Baca Juga:
Pas untuk Instalasi Daily dan Kompetisi, Begini Referensi Upgrade Audio Full Alpine Status

“Mungkin teknologinya sudah kelas atas, harga yang boleh dibilang tidak terlalu mahal, cuma sudah menggunakan teknologi tinggi.” buka Fahrul Supangkat, Brand Manager Alpine Indonesia kepada SoundandMachine.com di lokasi (27/7/2023).

Baca Juga:
Suara Lebih Detail, Speaker Alpine DP-65C Cocok untuk Upgrade Audio Toyota Yaris Cross

Komponen speaker set DM-65C terdiri dari midbass dan tweeter, yang membuat sistem 2-way. Midbass DM-65C menggunakan surround yang ada di seri speaker lebih atasnya, yaitu DP series. “Surround-nya itu kalau saya lihat dia sudah pakai teknologi HAMR (High Amplitude Multi Roll) yang sudah dipakai di DP Series.” jelas Fahrul.

Baca Juga:
Gerai Audio Mobil Bestbuddyshop Sunter Rayakan Raihan Champions of Champion PAHAMI 2024

Kemudian untuk tweeter-nya, seperti SPJ series namun dengan tampilan yang lebih mencolok ketika dipasang dengan housing atau custom pilar, dan lebih terlihat apabila dipasang OEM style.

“Tampilannya udah lebih manis dibanding SPJ series, tengah-tengahnya kayak ada gril-nya.” tambah Fahrul.

Speaker tersebut memiliki spesifikasi 50 Watts RMS, 200 Watts Peak, impedance 4 Ohm, dan frequency response 65 Hz - 20 kHz.

Midbass DM-65C berdiameter 6,5 inci dengan cutout diameter 5,6 inci dan mounting depth 2,5 inci.

Dengan teknologi dan spesifikasi seperti ini, speaker 2-way DM-65C tentunya akan siap menggoda pasar di segmen entry level. Pilihan menarik! (Joule)