Rayakan 60 Tahun Eksistensinya, Mitsubishi Fuso Hadirkan Perjalanan Truk Canter di GIIAS 2023

  • Oleh : anto

Sabtu, 12/Agu/2023 10:00 WIB


Soundandmachine.com (Tangerang) -PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso di Indonesia, berpartisipasi di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS 2023) di Hall 3, No. 3C ICE BSD City, Tangerang.  
 
Pada kesempatan kali ini, Mitsubishi Fuso hadir dengan tema Integrated Powerful solution yang tercermin dalam display 7 unit truk unggulan.
 
Didominasi oleh variant Canter, mulai dari varian di masa yang lalu, kini dan di masa depan serta 1 unit Fighter-X Mining Equipment version 2 dan 1 unit Mobile Workshop Service.
 
Serta didukung dengan zona after sales service, Fuso telematic runner, My Fuso application dan layanan pembelian.
 
Pada partisipasinya kali ini, Mitsubishi Fuso hadirkan perjalanan truk Canter di GIIAS 2023 yang menjadi penanda perayaan 60 tahun eksistensinya.
 
Kilas balik perjalanan Canter, Si Kepala Kuning pertama kali dimulai di tahun 1963, dan hingga kini telah diproduksi lebih dari 4,5 juta unit dan dijual secara global di 70 negara.  
 
Di Indonesia, Canter mulai diperkenalkan ke pasar pada tahun 1970, sekaligus menjadi kendaraan niaga pertama yang mendukung beragam sektor bisnis.  
 
Di booth-nya ini, unit Canter T91A didatangkan langsung dari Jepang khusus untuk ditampilkan di pada event GIIAS 2023.  
 
Ini adalah generasi kedua dari Mitsubishi Fuso Canter, diproduksi pada  tahun 1968-1975 dan memberikan performa dan akselerasi terbaik pada zamannya.
 
Merayakan ulang tahun Canter ke-60 ini, PT. KTB memproduksi sebanyak 60 unit Canter special edition yang turut dihadirkan di booth-nya ini.  
 
Dilengkapi dengan 14 fitur tambahan yang semakin menambah kenyaman, keamanan, dan juga dengan penampilan berbeda dengan varian yang biasa.  
 
“Di tahun ini, produk andalan kami, Canter, merayakan hari jadinya yang ke-60. Senang rasanya bisa menyertakan Anda semua dalam perjalanan Canter,” jelas Nobukazu Tanaka, President Director PT. KTB pada sesi seremoni pembukaan booth Mitsubishi Fuso (10/8/2023).
 
Menurutnya, ini adalah peristiwa penting bagi kita karena dapat merefleksikan masa lalu, merayakan masa kini dan melihat ke  masa depan.
 
Untuk menyongsong masa depan, Mitsubishi Fuso terus berinovasi untuk memenuhi dinamika kebutuhan konsumen dan juga menambah nilai bagi konsumen.  
 
Sejalan dengan tema GIIAS 2023 Future Now, Fuso menampilan unit masa depan yang merupakan pelopor truk listrik pertama di dunia yaitu Next Generation Fuso eCanter.  
 
Next Generation eCanter, untuk pertama kalinya di tampilkan di Indonesia, sejak diluncurkan pada September 2022 tahun lalu.  
 
Berbahan bakar 100% listrik, Next Gen eCanter memiliki jangkauan yang sempurna untuk pengiriman di perkotaan, distribusi lokal, dan operasi jarak pendek.
 
Next Gen eCanter juga= dilengkapi fitur keselamatan yang baik dimana pengendara dapat melakukan operasional kendaraan tanpa suara bising. Inovatif! (anto)

Baca Juga:
Jadi Truk Listrik Pertama di Indonesia, Mitsubishi Fuso eCanter Siap Dijual di GIIAS 2024