Seri Power Amplifier Hertz Venezia Lebih Kuat dan Unggul di Daya Tahan, Begini Detailnya

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 30/Jul/2023 20:00 WIB
Power Amplifier Hertz Venezia yang resmi diluncurkan oleh PT. Audioworkshop selaku distrubutor. Power Amplifier Hertz Venezia yang resmi diluncurkan oleh PT. Audioworkshop selaku distrubutor.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Distributor PT. Audioworkshop meluncurkan produk upgrade audio terbaru yaitu power amplifier Hertz Venezia, pada tanggal 27 Juli 2023 di Foek Lam Emporium Pluit, Jakarta.

Hertz Venezia merupakan power amplifier D-Class dengan teknologi dari sister company-nya yaitu Audison, tetapi memiliki daya tahan layaknya komponen berspesifikasi marine atau transportasi laut dan lebih menguatkan kualitas suara.

Baca Juga:
Mau Pasang Subwoofer Hertz MPS 250 di Toyota Kijang Innova Zenix? Ini Referensi Instalasinya

“Hertz itu sister company Audison. Teknologi D-Class-nya sama persis, cuma ini versi boat-nya.” buka Wahyu Tanuwidjaja, Chief Executive Officer PT. Audioworkshop kepada SoundandMachine.com di lokasi peluncuran (27/7/2023).

Baca Juga:
Punya Daya Tahan Lebih, Power Amplifier Hertz HMP 4D Jadi Andalan Upgrade Audio High End

Power amplifier Venezia memiliki material casing die-cast aluminium dan pendinginan fan-less convection yang membuatnya tetap dingin meski dioperasikan dengan daya besar sekalipun, serta polikarbonat untuk melindungi bagian filter internal dan control-nya.

Selain itu, komponen PCB Venezia dilapisi konformal yang melindunginya dari benda penyebab korosi. 

Baca Juga:
Siasati Ruang Kabin Terbatas, Power Amplifier Hertz DPower Cocok untuk Upgrade Audio Honda Brio

Balanced fully-differential input circuitry untuk menolak gangguan elektromagnetik dan proteksi terhadap korsleting, kelebihan beban, atau perubahan suhu dengan auto-resetting juga sudah tersemat.

Khusus varian non-compact, power amplifier Venezia dilengkapi safe-lock untuk plug and play di koneksi input-output serta konektor power-supply.

Power amplifier Venezia sudah teruji ketahanannya terhadap sinar UV, air laut, kabut, getaran, temperatur tinggi atau rendah, dan perubahan suhu secara mendadak, sehingga memiliki sertifikasi IPX2.

Sementara untuk performa power amplifier, Venezia dilengkapi bridge operation mode untuk menggerakkan subwoofer atau untuk menciptakan sistem dual-mono yang kuat.

Dari segi varian Venezia memiliki rentang channel antara 1 hingga 6 channel, serta daya dari 760 Watt hingga 1.740 Watt.

Jika dibandingkan dengan power amplifier Audison seperti SR series misalnya, dari segi varian antara 1 hingga 5 channel, serta daya dari 520 Watt hingga 1.010 Watt.

“Untuk Venezia dari Watt-nya sudah berbeda, power-nya lebih besar. Venezia ini dayanya lebih besar (dari amplifier Audison SR).” kata Fahrul Supangkat, Brand Manager PT. Audioworkshop.

Dengan spesifikasi seperti ini, Venezia memiliki daya tahan lebih baik sebagaimana layaknya komponen grade marine, sekaligus daya lebih kuat dari power amplifier D-Class Audison. (Joule)