Ke Bioskop, Yuk. Film Gran Turismo yang Ditunggu Penggemar Otomotif Sudah Tayang di Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 24/Agu/2023 12:00 WIB
Poster film bioskop Gran Turismo Movie. (sumber: XXI) Poster film bioskop Gran Turismo Movie. (sumber: XXI)

SoundandMachine.com (Jakarta) - Gran Turismo merupakan franchise video game balap mobil yang paling bonafide dan ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya, hingga menjadi barometer bagi industri pop culture dan juga otomotif. 

Setelah 25 tahun eksis, Gran Turismo merambah ke layar lebar, dan sekarang sudah tayang di bioskop yang ada di Indonesia, tepatnya mulai 23 Agustus 2023.

Baca Juga:
Rayakan 26 Tahun Eksistensi, Mega Audio Berikan Solusi Upgrade Audio Mobil Terkini

“Gran Turismo menghasilkan excitement dalam balapan, dan mempengaruhi orang dalam virtual dan di dunia nyata. Jadi masuk akal untuk membawa cerita tersebut ke layar lebar.” buka Kenichiro Yoshida, Chairman Sony Group Corporation dalam keterangan resminya (4/1/2023).

Film tersebut menceritakan bagaimana seseorang yang biasa bermain Gran Turismo menjadi seorang pembalap profesional di ajang balap kelas dunia, melalui ajang Gran Turismo Academy (GT Academy).

Baca Juga:
Apresiasi Dealer dan Pelanggan Audio Mobil, Audioworkshop Gelar Kompetisi AWS Premiere Sound League

Gran Turismo sendiri dalam sejarahnya, sudah mencetak beberapa pembalap yang berawal dari bermain video game-nya tersebut, salah satunya melalui program GT Academy.

Baca Juga:
Diikuti Banyak Peserta dari Instalatur Ternama, EMMA Gelar Seri Ke-7 Kontes Car Audio Musim 2023-2024

Jann Mardenborough (sumber: Nissan)

Jann Mardenborough, seorang pembalap sportscar racing kelas dunia yang meniti karirnya dari bermain video game Gran Turismo dan menjadi alumni dari GT Academy, kiprahnya menjadi inspirasi dalam pembuatan cerita film tersebut.

Film ini mendapat respon positif dari salah satu alumni GT Academy yang berasal dari Indonesia, Andika Rama Maulana, setelah menonton film di sesi premiere-nya pada tanggal 22 Agustus 2023 kemarin.

“Selain soal teknis, film ini dibuat senyata mungkin, dan itu beneran gw alamin waktu ikutan Nissan GT Academy 2015, dimana fisik digembleng, kelar tes fisik langsung disuruh masuk ruang wawancara untuk media speaking, abis itu langsung driving test lagi, kita dituntut untuk bisa dengerin apa kata instruktur, dll.” kata Andika Rama Maulana dalam postingan Facebook-nya (23/8/2023).

Untuk melihat lebih detail, silahkan tonton di bioskop kesayangan kawan SoundandMachine. Ingat, kalau sudah nonton jangan kasih spoiler ya. (Joule)