Sempat Tertunda, Seri Acara Otomotif Pertama Autoday Indonesia Tahun 2023 Sukses Diadakan

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 29/Agu/2023 12:00 WIB
Pengadaan acara otomotif Autoday Show 2023 di CIBIS Park, Cilandak, Jakarta Selatan. Pengadaan acara otomotif Autoday Show 2023 di CIBIS Park, Cilandak, Jakarta Selatan.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Event organizer Autoday Indonesia mengadakan acara otomotif pertamanya di tahun 2023, yaitu Autoday Show 2023 di Cibis Park, Jakarta, pada tanggal 26-27 Agustus 2023.

Semestinya seri pertama acara Autoday Indonesia diadakan pada bulan Februari 2023. Namun karena suatu hal membuat pihaknya harus menunda hingga bulan Agustus 2023.

Baca Juga:
Saling Antusias, Kontes Modifikasi Culture Sense Pertemukan Unsur Otomotif dengan Olahraga Basket

“Mestinya rangkaian roadshow di awal tahun sudah main, cuma karena sedikit perubahan sistem, makanya langsung start di Jakarta bulan 8 ini.” buka Mara Siregar, Founder Autoday Indonesia kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (26/8/2023).

Baca Juga:
Meriah! Indonesia Wheels Day Dihadiri Banyak Pelaku Industri dan Pemilik Mobil Modifikasi

Autoday Show 2023 kali ini terfokus pada kontes modifikasi mobil, dan juga beberapa konten acara terkait otomotif dan keluarga.

Di sisi kontes modifikasi mobil, Autoday Show 2023 diikuti oleh sekitar 60 peserta dengan beragam mobil dan modifikasinya. 

Baca Juga:
Sosialisasi Ganti Pelek Aftermarket yang Proper, Indonesia Wheels Day Siap Diadakan

Peserta kontes Autoday Show 2023 kebanyakan berasal dari pelaku modifikasi yang tergolong kawakan, seperti Stancelab, BTX, Autokids TV, Platinum Autoworkshop, dan sebagainya.

Selain itu, Autoday Show 2023 juga membuka jual-beli otomotif mulai dari garage sale hingga pameran mobil dengan unit test drive dari salah satu dealer Toyota saja.

Sementara di sisi otomotif dan keluarga, Autoday Show 2023 juga mengadakan lomba drifting khusus anak-anak dengan mobil-mobilan bermotor listrik.

Autoday Show 2023 juga menghadirkan tenant yang menjual miniatur, salah satunya dari hasil kolaborasi dengan event Indonesia Diecast Expo (IDE) 2023.

“Kita main di segala lini, tidak hanya main di motorshow atau kontes modifikasi, juga main di motorsport, tapi tergantung venue penyelenggaraannya apakah memungkinkan motorsportnya juga.” jelas Mara.

Dengan tertundanya kesuksesan acara Autoday Indonesia pertama di tahun 2023, diharapkan acara besar untuk merayakan 1 dekade yang sedang dipersiapkannya berjalan lancar.

“Kita agak molor karena mempersiapkan big bang di 1 dekade penyelenggaraan Autoday. Kita target di tahun depan 10 tahunnya kita. Kita lagi prepare semuanya, makanya baru bulan ini main.” pungkas Mara. Ditunggu acara besarnya. (Joule)