Punya Nama yang Melegenda, Meet-Up Ini Tunjukkan Animo Toyota Corolla di Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 27/Agu/2023 12:00 WIB
Suasana meet-up Corolla Day`s Out di Blok M, Jakarta Selatan. Suasana meet-up Corolla Day`s Out di Blok M, Jakarta Selatan.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Toyota Corolla merupakan salah satu lini Toyota yang peminatnya bisa dikatakan bertahan di Indonesia, meski sekarang jauh lebih sedikit dibanding era 1960 hingga 1990-an karena pasarnya yang mulai mengerucut.

Setidaknya karena namanya yang begitu melegenda di dunia, dan di Indonesia sempat mengalami masa kejayaan karena waktu itu begitu banyak orang tertarik membeli Corolla, sampai ada julukan “Corolla Betawi”, “Corolla Veteran”, dan sebagainya.

Baca Juga:
Subaru Indonesia Club Ajak Anggota Coba Produk Upgrade Performance di Meet-Up Awal 2024

Acara Corolla’s Day Out, yang diadakan untuk mengajak para pemilik Corolla agar berkumpul di Ruuang Kopi Blok M, Jakarta Selatan pada tanggal 5 Agustus 2023, membuktikan bahwa Corolla peminatnya masih bertahan di Indonesia.

Baca Juga:
Hidupkan Kembali Suasana Meet-Up Klasik Retro, Carwalk Adakan Event Sunday Wheels Spent

“Awalnya cuma iseng doang, minggu lalu ada libur kita ngumpul. Kita punya niatan, kalau dibikin Corolla’s Day Out menarik juga. Akhirnya kita bikin, ternyata antusiasnya mantap, lebih dari 70-an mobil.” buka Kevin Erastus, Inisiator Corolla’s Day Out kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (5/8/2023).

Baca Juga:
Jelang Akhir Tahun 2023, Penggemar Otomotif Serentak Adakan Meet-Up di Akhir Pekan

Corolla’s Day Out mengajak semua pemilik Corolla untuk berkumpul yang berarti tidak terbatas pada generasi, dan juga tidak terbatas pada komunitas. 

Corolla model lama ataupun yang terbaru, keluaran agen pemegang merek maupun bukan, semuanya diajak untuk berkumpul.

Toyota Sprinter yang dikhususkan untuk pasar Jepang juga dipersilahkan untuk hadir, sebagai saudara Corolla untuk pasar Jepang.

Hanya saja, lini Corolla yang hadir di Corolla’s Day Out pertama ini baru model lawasnya saja, dan paling muda Corolla Altis keluaran tahun 2000-an.

“Populasi Corolla yang keluar itu-itu aja kayak DX, Great Corolla, dan segala macam. Kita gak tau Corolla lebih banyak jenis-jenisnya apa, makanya kita berniatan kasih info, ini Corolla banyak di Indonesia. Kita terbuka untuk semua Corolla.” jelas Kevin.

Melihat dari tingginya antusiasme, Corolla Day’s Out akan kembali diadakan, namun detailnya masih dirundingkan.

“Kayaknya kalau melihat antusiasnya kayak begini bakal bikin agak lebih serius mungkin. Kita bikin meet-up di tempat lebih proper, cuma lagi kita rundingin.” pungkas Kevin. (Joule)