Jadi Pilihan Mumpuni, Hertz Tawarkan Paket Upgrade Audio untuk Kendaraan Outdoor

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 08/Sep/2023 18:00 WIB
Speaker (kiri) dan digital sound processor (kanan) Hertz yang memiliki durabilitas terhadap benda korosif. Speaker (kiri) dan digital sound processor (kanan) Hertz yang memiliki durabilitas terhadap benda korosif.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Kebutuhan upgrade audio untuk kendaraan outdoor seperti mobil off-road, atau tanpa penutup seperti sepeda motor dan kapal laut, tentunya berbeda jika dibandingkan dengan mobil untuk perkotaan, misalnya.

Pasalnya, untuk upgrade audio kendaraan tersebut bukan hanya membuat kualitas suara lebih baik dari standar, tetapi juga harus tahan terhadap berbagai benda yang umumnya bersifat korosif, seperti air, sinar ultraviolet, dan sebagainya.

Baca Juga:
Mau Pasang Subwoofer Hertz MPS 250 di Toyota Kijang Innova Zenix? Ini Referensi Instalasinya

Hertz Audio merupakan brand yang memiliki pilihan lengkap untuk upgrade audio di kendaraan outdoor atau tanpa penutup.

“Produk marine banyak, tapi salah satu yang concern adalah Hertz, bukan hanya di kapal tetapi juga di power sports.” buka Wahyu Tanuwidjaja, Chief Executive Officer PT. Audioworkshop kepada SoundandMachine.com di JIExpo Kemayoran, Jakarta (9/4/2022).

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

Pertama dari speaker Hertz Marine 6,5 inci yang bisa tetap bersuara meski sudah disiram air sekalipun. Bahkan dari kekuatannya, speaker tersebut mampu mengeluarkan air yang masuk ke konusnya.

Baca Juga:
Punya Daya Tahan Lebih, Power Amplifier Hertz HMP 4D Jadi Andalan Upgrade Audio High End

“Speaker kalau kena air macet, apalagi di kapal. Diam begitu aja udah karatan. Ini (speaker Hertz) gak apa-apa. Air gak bisa masuk ke voice coil.” tambah Wahyu.

 

Sekedar informasi, voice coil merupakan bagian yang membuat speaker bisa mengeluarkan suara, dan itu tidak boleh terkena air. Salah satu yang membuat speaker Hertz Marine bisa mengeluarkan suara meski disiram air adalah proteksi voice coil tersebut terhadap air.

Selain speaker, Hertz juga memiliki power amplifier yang baru-baru ini tersedia spek tinggi namun grade-nya tetap marine, yaitu Venezia series.

Dari segi varian Venezia memiliki rentang channel antara 1 hingga 6 channel, serta daya dari 760 Watt hingga 1.740 Watt. 

Jika dibandingkan dengan power amplifier produk sister company Audison seperti SR series misalnya, dari segi varian antara 1 hingga 5 channel, serta daya dari 520 Watt hingga 1.010 Watt.

“Untuk Venezia dari Watt-nya sudah berbeda, power-nya lebih besar. Venezia ini dayanya lebih besar (dari amplifier Audison SR).” kata Fahrul Supangkat, Brand Manager PT. Audioworkshop.

Dengan produk tersebut, pemilik mobil bisa lebih tenang menikmati kualitas suara dari upgrade audio yang dilakoninya, tanpa khawatir dengan benda korosif tersebut. (Joule)