Euforia Tinggi, Indonesia Modification and Lifestyle Expo 2023 Sukses Satukan Industri Kreatif Otomotif

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 30/Sep/2023 18:00 WIB
Perhelatan Indonesia Modification and Lifestyle Expo 2023 di Jakarta Convention Center, Senayan Jakarta. Perhelatan Indonesia Modification and Lifestyle Expo 2023 di Jakarta Convention Center, Senayan Jakarta.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Perhelatan Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2023 resmi diadakan, tepatnya pada tanggal 29 September hingga 1 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Baca Juga:
Saling Antusias, Kontes Modifikasi Culture Sense Pertemukan Unsur Otomotif dengan Olahraga Basket

Dengan tema ‘The Future of Creativity’, IMX menyuguhkan konten acara mobil modifikasi yang berbeda dibanding sebelumnya, mulai dari waktu pengadaan bertambah dari 2 hari menjadi 3 hari dan ekspansi dari hall A JCC saja menjadi hall A dan B.

“Di tahun keenam ini, IMX menjadi pembuktian wadah pemersatu para pelaku industri kreatif mencakup semua industri aftermarket, industri lifestyle, dimana ini menjadi satu ajang bertemu dan menghasilkan produk terbaik yang diadakan di Indonesia.” buka Andre Mulyadi, Project Director IMX 2023 kepada SoundandMachine.com di lokasi (29/9/2023).

Baca Juga:
Meriah! Indonesia Wheels Day Dihadiri Banyak Pelaku Industri dan Pemilik Mobil Modifikasi

Seiring dengan penambahan waktu pengadaan serta ekspansi lahan, IMX 2023 yang merupakan besutan National Modificator and Aftermarket Association (NMAA), menyuguhkan sejumlah konten mobil modifikasi yang lebih banyak dan menyeluruh dibanding tahun lalu.

Baca Juga:
Sosialisasi Ganti Pelek Aftermarket yang Proper, Indonesia Wheels Day Siap Diadakan

Setidaknya ada lebih dari 80 ekshibitor yang akan meramaikan Hall A dan B JCC selama 3 hari IMX berlangsung.

Selain itu, sejumlah mobil modifikasi juga akan meramaikan Hall A dan B JCC, yang terdiri dari 50 mobil modifikasi terbaik dari proses kurasi oleh kurator terbaik dunia, 2 mobil supergiveaway, dan sebagainya, sehingga dihadiri lebih dari 50 mobil modifikasi.

Dari sekian banyaknya mobil modifikasi, diantaranya akan dilakukan soft launching oleh para pelaku industri aftermarket dan juga influencer, yaitu Arief Muhammad x Liberty Walk, Garasi Drift x Liberty Walk, Akbar Rais x Demonsta, Wuling x BTX, dan Coga Bodykit Ioniq 5. 

Di IMX 2023 juga ada kompetisi modifikasi selain dari 50 mobil terbaik, yaitu Battle of The Light yang merupakan kompetisi membuat lampu mobil dari para kreator, dan Battle of The Wrap, kompetisi modifikasi stiker terbaik dari para wrapper.

Tokoh modifikasi internasional dari Amerika Serikat yaitu Musa Tjahjono, Head Designer rumah modifikasi West Coast Customs dan Ryan Basseri dari gerai modifikasi Rywire.com dan juri di perhelatan Specialty Equipment Market Association (SEMA) akan hadir di IMX 2023.

Namun yang lebih menarik, tokoh modifikasi internasional dari Jepang juga turut hadir di IMX 2023, yaitu Toshi dan Kato dari gerai modifikasi Liberty Walk, dan Keiichi Tsuchiya, pembalap mobil yang menjadi tokoh modifikasi karena penemu kompetisi drifting.

Pengadaan IMX 2023 juga disambut baik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo.

“Betapa luar biasanya dunia otomotif kita dari mulai hulu hingga hilir. Inilah yang perlu kita bina dan kita tingkatkan bagaimana ekosistem otomotif ini mampu menggeliatkan ekonomi nasional kita. Kalau kita bicara mobil, ini tidak hanya menguntungkan industrinya saja, tapi juga turunannya.” kata Bambang Soesatyo, Ketua Umum PP IMI.

Selain itu, pengadaan IMX 2023 juga disambut baik oleh para menteri, salah satunya Menteri Perindustrian Republik Indonesia (Menperin RI) Agus Gumiwang Kartasasmita.

“Kami harapkan menjadi jalan untuk mempromosikan industri otomotif Indonesia kepada dunia internasional, sekaligus menunjukkan kemampuan anak bangsa terhadap kreatifitas dan inovasi yang merupakan kebanggaan bagi kita semua..” pungkas Agus Gumiwang Kartasasmita, Menperin RI. 

Ditunggu inovasi berikutnya. (Joule)