Amoplus Sound Competition Seri Kedua Sukses Gaet Penggemar Audio Mobil di Semarang

  • Oleh : anto

Jum'at, 06/Okt/2023 12:00 WIB


Soundandmachine.com (Semarang) – Media otomotif nasional yang fokus pada bidang audio mobil, Amo Plus kembali mengadakan gelaran terbarunya.  
 
Pada tahun 2023 ini, event yang dinamakan Amoplus Sound Competition (ASC) ini akan dihelat sebanyak total lima seri, termasuk final.  
 
Gelaran perdananya sendiri dilangsungkan di Mal Otomotif MGK Kemayoran, Jakarta pada Sabtu, 8 Juli 2023 lalu.  
 
Kompetisi pun berlanjut, Amoplus Sound Competition seri kedua sukses gaet para penggemar audio mobil di kota Semarang, Jawa Tengah.
 
Gelaran diadakan di Transmart Setiabudi Semarang pada Sabtu (23/9/2023) lalu. Dimana, penjurian  menggunakan regulasi dari asosiasi European Mobile Media Association (EMMA) Indonesia.  
 
Kategori yang dipertandingkan adalah Sound Quality (SQ) dengan pembagian kelas yakni, Puresound 40 Juta, Puresound 100 Juta, Puresound 150 Juta, Puresound 300 Juta, Puresound FFA, Puresound DSP 60 juta dan Puresound DSP FFA.  
 
Tercatat, total ada 42 peserta yang berasal dari berbagai kota besar di pulau Jawa. Diantaranya Jakarta, Bandung, Surabaya, Solo, Yogyakarta, Kudus, Purwokerto dan Semarang.  
 
“Selain ada pemenang tiap session, nantinya peserta juga mengumpulkan poin klasemen. Kemudian juara umumnya akan mendapatkan hadiah utama pada saat Final Session di Jakarta,” jelas Gunawan Wibisono, PIC Event ASC 2023 dalam keterangan resminya.
 
Sama seperti saat seri perdananya, dewan juri yang dihadirkan terbilang maestro di bidang audio mobil. Yakni Hebron Hartana, Wahyu Tanuwidjaja dan Kevin Keegan.
 
“Meriah. Jawa Tengah tuh dari dulu daerah susah diterka, kadang sedikit pesertanya untuk ikutan kontes car audio, tapi untuk event ASC kali ini pesertanya cukup banyak, sekarang ini peserta di kota Semarang itu sudah excepted sebagai hak bertanding car audio, jadi bagus,” ungkap Wahyu Tanuwidjaja, yang kembali didaulat sebagai juri.
 
Juri lainnya yang kembali dipercaya, Hebron Hartana juga melontarkan tanggapan senada. “Event ini bagus, animonya tinggi. Peserta dan mobilnya sebenarnya sudah profesional, dan wajah-wajah  ini sering tanding di berbagai kota, jadi mobilnya bagus-bagus,” ungkapnya.
 
“Luar biasa banget animo peserta dan kualitas pesertanya mobilnya bagus-bagus. Dari segi suara semua cukup kompetitif, bedanya tidak  terlalu jauh dalam hal segmen suara,” papar Kevin Keegan, yang pada seri kedua ini dipercaya jadi juri.
 
Gelaran selanjutnya, lima seri yang akan dihelat di tahun 2023 ini mulai dari Jakarta (8 Juli), Semarang (23-24 September), Bandung (21-22 Oktober), Surabaya (25-26 November) dan seri Final di Jakarta (16-17 Desember).  
 
Terselenggaranya ASC 2023 juga didukung sejumlah merek audio mobil ternama. Meliputi BRAX, Standarplast, Venom, Momentum, Helix, Goldhorn, Nanotec Systems, Artform, Match, Gramond, Audiocircle, STEG, Morel, Rockford Fosgate, Diosdela Musica, Performa, Soundfix, Z3ro,ESB audio, Noise Kill, Tomiko, Bewith, Micro Precision dan AMJ (audio mobil jakarta).
 
Semakin seru, nih! (anto)
 
Daftar Juara Amoplus Sound Competition  (ASC)Sesion 2 Semarang  
 
Puresound Rp.40 Juta
Juara 1 Achien Innova / Gema Audio  
Juara 2 Budhi Hung Innova / Dreamsound  
Juara 3 Aan Jazz / The Peak Garage  
 
Puresound Rp.100 Juta
Juara 1 Achien Innova / Gema Audio  
Juara 2 Virza Innova / Audioworkshop Jogja  
Juara 3 Jwr Xpander / Cliport Audio  
 
Puresound Rp.150 Juta
Juara 1 Andy Fortuner / Victory Audio Bsd  
Juara 2 Boni Innova / Dreamsound   
Juara 3 Bayu Innova / Dian-Tara  
 
Puresound Rp.300 Juta
Juara 1 Ivana Venturer / Dreamsound  
Juara 2 Benka Innova / AMC Audio  
Juara 3 Jwr Xpander / Cliport Audio  
 
Puresound FFA
Juara 1 Andree CRV / Amc Audio  
Juara 2 Irvan Mazda / The Peak Garage   
Juara 3 Ivana Venturer / DreamSound  
 
Puresound DSP Rp.60 Juta
Juara 1 Achien Innova / Gema Audio  
Juara 2 Aan Jazz / The Peak Garage  
Juara 3 Denny Tucson / H 1446 FF  
 
Puresound DSP FFA
Juara 1 Achien Innova/ Gema Audio  
Juara 2 Edy Tri March / Dream Sound  
Juara 3 Amni Xpander / The Peak Garage

Baca Juga:
Rayakan 26 Tahun Eksistensi, Mega Audio Berikan Solusi Upgrade Audio Mobil Terkini