Gelar Kontes Perdana, Summer East Auto Contest Rangkul Pehobi Modifikasi Mobil dan Motor

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 28/Okt/2023 12:00 WIB
Perhelatan Summer East Auto Contest di Alun-Alun Oak Food Station. Perhelatan Summer East Auto Contest di Alun-Alun Oak Food Station.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Pemilik mobil modifikasi yang rajin mengikuti kontes semestinya tidak begitu asing dengan figur satu ini, Rommy Baisto, karena kehadirannya di berbagai kontes sebagai co-host, juri, atau master of ceremony (MC) di konten acaranya.

Namun kini, Rommy Baisto mulai mencoba mengadakan kontes modifikasinya sendiri, mulai dari mengadakan kontes modifikasi mobil dan sepeda motor Summer East Auto Contest di Alun-Alun Oak Food Station, Pulogadung, Jakarta, pada tanggal 21 Oktober 2023.

Baca Juga:
Saling Antusias, Kontes Modifikasi Culture Sense Pertemukan Unsur Otomotif dengan Olahraga Basket

“Event yang gue selenggarakan bersama tim baru gua di Othman Media, memang mau rangkul teman-teman di Jakarta Timur. Summer East lebih ke musim panas ibaratnya, seperti di luar negeri.” buka Rommy Baisto, Penyelenggara Summer East Auto Contest kepada SoundandMachine.com di lokasi (21/10/2023).

Baca Juga:
Meriah! Indonesia Wheels Day Dihadiri Banyak Pelaku Industri dan Pemilik Mobil Modifikasi

Area Alun-Alun Oak Food Station dimanfaatkan untuk penempatan peserta kontes, tepatnya sekitar 40 peserta modifikasi mobil yang ditempatkan di halaman.

Baca Juga:
Sosialisasi Ganti Pelek Aftermarket yang Proper, Indonesia Wheels Day Siap Diadakan

Sementara untuk sepeda motor ada sekitar 20 peserta sepeda motor yang ditempatkan di dekat area makan Alun-Alun Oak Food Station.

“Posisinya gue pengen menggabungkan antara pehobi motor dan mobil, karena selama ini gue lihat mobil-mobil, motor-motor. Kadang motor itu sering di event itu diasingkan, gue pengen baurkan dalam satu tempat, jarak antara motor dan mobil gak jauh, gue jadiin satu untuk berbaur.” jelas Rommy.

Kontes modifikasi seperti ini tergolong kecil, jika dibandingkan dengan event dimana Rommy terlibat dalam pengadaan seperti Just Fitment Enthusiast, misalnya.

Akan tetapi dengan membuat acara modifikasi oleh timnya sendiri, dan itupun pengadaannya termasuk proper dan sukses, sudah menunjukkan selangkah lebih maju.

“Alhamdulillah antusias dari temen-temen lumayan, mereka mau berpartisipasi. Ke depannya mau bikin event yang lebih besar lagi di awal bulan tahun depan. Mungkin semacam jual parts dengan ada kontesnya,” pungkas Rommy. Ditunggu kontes modifikasi berikutnya. (Joule)