Rangkul Pelaku Industri Otomotif dan Fashion, Soulnation The Elite Akan Diadakan Kembali Bulan Ini

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 12/Nov/2023 12:00 WIB
Ilustrasi perhelatan otomotif The Elite. Ilustrasi perhelatan otomotif The Elite.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Para penggemar otomotif yang kerap mengikuti rangkaian acara besutan kreator Gatz Production, atau kalau sekarang The Elite Production, semestinya sudah tidak asing lagi dengan nama “Soulnation”.

Setidaknya pada tahun 2017, Gatz Production, yang sekarang namanya menjadi The Elite Production, kerap mengadakan acara modifikasi dengan nama “Soulnation” untuk acara di luar perhelatan besarnya, yaitu The Elite atau sekarang menjadi The Elite Showcase.

Baca Juga:
Jelang Akhir Tahun 2023, Penggemar Otomotif Serentak Adakan Meet-Up di Akhir Pekan

Seperti Toyota Soulnation pada tahun 2017, Honda Soulnation pada tahun 2018, dan Euro Soulnation pada tahun 2019 sebagai acara terakhir dengan nama tersebut.

Baca Juga:
Diadakan Serentak Bareng Meet-Up Lain, The Elite Adakan Morning Drivers Club Terakhir Tahun 2023

Namun kini nama Soulnation telah kembali, dengan konsep yang berbeda dengan acara sebelumnya, yaitu kolaborasi antara The Elite Production, Djakarta Rules, Garasi Drift, dan darahkubiru, sebagai bagian dari acara His/Her Day.

“His/Her day dimana kita melihat, kalau sepasang kekasih datang ke sebuah acara, antara acaranya cewek banget atau laki banget. Di acara His/Her Day kita ada 3 hall yaitu 2 hall untuk her day, sementara his day ada acara yang kita kolaborasiin bernama Soulnation dan Wall of Fades.” buka Rifat Sungkar dari Djakarta Rules kepada SoundandMachine.com dalam konferensi pers di Motovillage, Jakarta (3/11/2023).

Baca Juga:
Hadirkan Keseruan Berbeda, Begini Spektakulernya Seri Terakhir Indonesia Drift Series 2023

Soulnation akan diadakan pada tanggal 24-26 November 2023 di ICE BSD, Tangerang, dengan konsep lebih menonjolkan para stakeholder antara otomotif dan fashion untuk melengkapi gaya hidup otomotifnya.

“Fashion yang diwakili Wall of Fades bukan soal apparel doang, tapi kita sudah mulai meng-educate, gimana cowok harus bersih, ngerti penampilan dan gak sekedar baju.” kata Panca CEO Wall of Fades dan darahkubiru.

Dari sisi otomotif, Soulnation lebih menekankan para tenant yang notabene pelaku di bidang industri otomotif. Tenant tersebut diberi kapasitas slot lebih besar jika dibandingkan dengan display mobil, dan untuk display mobilnya sendiri sudah terbagi dua dengan sepeda motor.

Ketersediaan slot untuk tenant seperti ini menjadi salah satu pembeda antara Soulnation dengan The Elite Showcase, meski diadakan di lokasi yang sama. Jika The Elite Showcase lebih banyak mobil display, sementara Soulnation akan lebih banyak tenant pelaku usahanya.

“Tenant-nya kita 50 persen, mobil sama motor 25 persen. Jadi imbang. Tenant itu ada 25 tenant, dan itu juga berbagai macam yang ada APM, terus ada aksesoris dan bengkel modifikasi mobil dan motor.” kata Gatot Mulyartho dari The Elite Production.

Sementara untuk sisi fashion, akan ada beberapa produk merchandise dari hasil kolaborasi eksklusif Garasi Drift, The Elite Showcase, dan Jakarta Rules. “Kalau mau dapetin produknya, kita hanya jual di event Soulnation.” kata Ziko dari Garasi Drift.

Menariknya lagi, untuk masuk ke Soulnation tidak dikenakan harga tiket masuk, dan rencananya akan diadakan di berbagai daerah selain Jabodetabek. (Joule)