Pertemukan Otomotif dan Kuliner, Koleksi Mobil Kedai Built-Up Mejeng di Kolaborasi Market Fest

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 14/Nov/2023 20:00 WIB
Mobil lawas Kedai Built-Up di acara Kolaborasi Market Fest, Senayan Park. Mobil lawas Kedai Built-Up di acara Kolaborasi Market Fest, Senayan Park.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Gerai barang seni dan barang antik Kolaborasi Market mengadakan festival kearifan lokal Kolaborasi Market Fest, pada tanggal 10-12 November 2023 di Senayan Park, Jakarta.

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

Kolaborasi Market Fest memiliki konten acara yaitu festival kuliner pempek atau Pempek Expo dengan mendatangkan pedagang pempek langsung dari Palembang, Sumatera Selatan, produk kreatif, garage sale, dan bursa mobil lawas.

“Event Kolaborasi ada 3 hal yang kita kolaborasikan, pertama kuliner, kedua barang-barang kreatif, dan barang-barang hobi, diwakili oleh hobi koleksi mobil retro.” buka Thomas Balducci, Inisiator Kolaborasi Market Fest kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (10/11/2023).

Baca Juga:
Rayakan Hari Jadi Ke-5, Motovillage Ajak Komunitas Otomotif Ramaikan Meet-up Motover5ary NitroFesta

Untuk konten bursa mobil lawas, Kolaborasi Market menggandeng Kedai Built-Up sebagai kurator dalam mendatangkan mobil lawas untuk dijadikan display. Mobil lawas yang di-display terdiri dari milik Kedai Built-Up dan circle-nya, yaitu Yan Kedai Kopi, Gazpoll Racing Team, dan sebagainya.

Baca Juga:
Hadirkan Nuansa Baru, Autoday Indonesia Adakan Meet-up Xperience Chill Seri Pertama

“Kita pernah Kolaborasi Market di Mall of Indonesia. Kita lihat kebersamaannya selalu terbentuk, terus kita waktunya cuma 10 hari. Ada beberapa mobil yang masuk, tapi kita pilih. Masalah tempat.” kata Helmie Sarosa dari Kedai Built-Up.

Bagi Kedai Built-Up, mempertemukan antara otomotif dan kearifan lokal merupakan hal baru, terutama kuliner Pempeknya setelah sebelumnya mempertemukan dengan olahraga seperti basket setengah lapangan, atau seni ketika display di Mall of Indonesia 2 tahun lalu.

“Saya baru kolaborasi sama kuliner. Contohnya gini aja, kalau ada kulineran kayak gini, istri saya kalau jauh biasa gak ikut, dia udah ‘nadah’. Sabtu mau datang, Minggu mau datang, karena kulineran. Kebetulan pempek, kalau orang yang suka pasti mencoba pempek asli dari Palembang.” jelas Helmie.

Dengan mempertemukan kuliner seperti ini, bagi Kedai Built-Up bisa menjadi trendsetter berbekal pengalaman menghadirkan pertandingan basket setengah lapangan di Kumbar pada tanggal 25 Juni 2023 lalu, sehingga menjadi acuan dalam pengadaan event.

“Waktu pertama saya buat Kumbar tengah tahun, saya kolaborasi sama basket atlet nasional. Ternyata sekarang dimana-mana dipake. Waktu IASF (Indonesia Auto Speed Festival) Sentul ada basket, waktu IMX (Indonesia Modification and Lifestyle Expo) kemarin ada basket. Lumayan jadi trendsetter.” pungkas Helmie.

Ayo, bikin lagi om! (Joule)