Diadakan Bersamaan, I-CAN Kembali Gelar Kompetisi Audio Mobil di Jakarta dan Banjarmasin

  • Oleh : redaksi

Jum'at, 17/Nov/2023 21:30 WIB
Perhelatan seri kedelapan wilayah barat kontes Indonesia Car Audio Network (I-CAN). Perhelatan seri kedelapan wilayah barat kontes Indonesia Car Audio Network (I-CAN).

SoundandMachine.com (Jakarta) - Asosiasi audio mobil Indonesia Car Audio Network (I-CAN) mengadakan kontes audio seri ke-8 untuk wilayah barat, pada tanggal 11 November 2023 di Pluit Village, Jakarta.

I-CAN kembali gelar kompetisi audio mobil di Jakarta dan Banjarmasin, dimana waktu penyelenggaraannya diadakan bersamaan.

Baca Juga:
Tampil Perdana di GIIAS 2024, BYD Usung Tema Ramah Lingkungan Dengan Nuansa Indonesia

Kompetisi yang digelar di Jakarta meneruskan komitmen dalam pengadaan seri kontes audio I-CAN, dimana untuk tahun ini ada 2 seri di Jakarta.

Baca Juga:
Pakai Regulasi Baru, Indonesia Car Audio Network Gelar Seri Perdana Musim Kompetisi 2024-2025

“Ini bentuk komitmen CAN untuk beberapa temen-temen sudah bertanding di Jakarta sebelumnya.” buka Ibnu Haldun, Presiden I-CAN kepada SoundandMachine.com di lokasi kontes (11/11/2023).

Baca Juga:
Seri Final Sukses Diadakan, Indonesia Car Audio Network Resmi Akhiri Musim Kompetisi 2023-2024

Meski sistem penilaian streaming sudah diberlakukan, untuk seri kontes ini offline atau USB masih dipersilahkan. ”Banyak teman-teman uji terus kemampuan streaming-nya seperti apa. CAN tidak melarang kalian mau menggunakan source apa.” tambah Ibnu.

Untuk kontes ini diikuti sekitar 35 peserta, yang dinilai oleh 3 dewan juri dari daerah berbeda, yaitu Johnny Chandra dari Jakarta, Andy Setiawan dari Yogyakarta, dan Kevin Julio dari Surabaya.

I-CAN mengakui bahwa untuk kontes seri ini pesertanya tidak sebanyak seri I-CAN yang diadakan di Jakarta sebelumnya, karena persoalan waktu yang cukup berdekatan dengan kontes dari lain penyelenggara.

Pasalnya, I-CAN harus mengatur ritme pertandingan di tengah ketatnya jadwal kontes car audio, dan aktivitas para peserta agar waktu istirahatnya mencukupi.

“Kalau kita geser, pasti PR-nya beberapa teman peserta pengen liburan. Selang minggu depan EMMA Asia sudah bergulir. Sebelumnya ada MSF (Mobile Sound Festival). Dengan begini membuktikan I-CAN jalan terus.” jelas Ibnu.

Menariknya, untuk seri I-CAN ini juga waktu pengadaannya berbarengan dengan wilayah lain, yaitu di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kompetisinya diadakan selama 2 hari pada 11-12 November 2023, diikuti sekitar 30 peserta dengan dewan juri Kevin dan Iwan Kode.

“Memang beda wilayah, kita punya pertandingan wilayah barat, Cirebon sampai Sumatera, Yogyakarta sampai Ternate itu I-CAN wilayah timur.” pungkas Ibnu. (*)