Diadakan Bersamaan, I-CAN Kembali Gelar Kompetisi Audio Mobil di Jakarta dan Banjarmasin

  • Oleh : redaksi

Jum'at, 17/Nov/2023 21:30 WIB
Perhelatan seri kedelapan wilayah barat kontes Indonesia Car Audio Network (I-CAN). Perhelatan seri kedelapan wilayah barat kontes Indonesia Car Audio Network (I-CAN).

SoundandMachine.com (Jakarta) - Asosiasi audio mobil Indonesia Car Audio Network (I-CAN) mengadakan kontes audio seri ke-8 untuk wilayah barat, pada tanggal 11 November 2023 di Pluit Village, Jakarta.

I-CAN kembali gelar kompetisi audio mobil di Jakarta dan Banjarmasin, dimana waktu penyelenggaraannya diadakan bersamaan.

Baca Juga:
Spektakuler! Final Kompetisi Mobile Sound Festival Musim 2023-2024 Dihadiri Lebih dari 200 Peserta

Kompetisi yang digelar di Jakarta meneruskan komitmen dalam pengadaan seri kontes audio I-CAN, dimana untuk tahun ini ada 2 seri di Jakarta.

Baca Juga:
24 Tahun Eksistensi CAS Audio: Sukses Gelar Alpine Day, Tebar Promo Logam Mulia 20 Gram

“Ini bentuk komitmen CAN untuk beberapa temen-temen sudah bertanding di Jakarta sebelumnya.” buka Ibnu Haldun, Presiden I-CAN kepada SoundandMachine.com di lokasi kontes (11/11/2023).

Baca Juga:
Rayakan 24 Tahun Eksistensi dan Kenalkan Produk Terbaru, Gerai CAS Audio Siap Gelar Alpine Day

Meski sistem penilaian streaming sudah diberlakukan, untuk seri kontes ini offline atau USB masih dipersilahkan. ”Banyak teman-teman uji terus kemampuan streaming-nya seperti apa. CAN tidak melarang kalian mau menggunakan source apa.” tambah Ibnu.

Untuk kontes ini diikuti sekitar 35 peserta, yang dinilai oleh 3 dewan juri dari daerah berbeda, yaitu Johnny Chandra dari Jakarta, Andy Setiawan dari Yogyakarta, dan Kevin Julio dari Surabaya.

I-CAN mengakui bahwa untuk kontes seri ini pesertanya tidak sebanyak seri I-CAN yang diadakan di Jakarta sebelumnya, karena persoalan waktu yang cukup berdekatan dengan kontes dari lain penyelenggara.

Pasalnya, I-CAN harus mengatur ritme pertandingan di tengah ketatnya jadwal kontes car audio, dan aktivitas para peserta agar waktu istirahatnya mencukupi.

“Kalau kita geser, pasti PR-nya beberapa teman peserta pengen liburan. Selang minggu depan EMMA Asia sudah bergulir. Sebelumnya ada MSF (Mobile Sound Festival). Dengan begini membuktikan I-CAN jalan terus.” jelas Ibnu.

Menariknya, untuk seri I-CAN ini juga waktu pengadaannya berbarengan dengan wilayah lain, yaitu di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kompetisinya diadakan selama 2 hari pada 11-12 November 2023, diikuti sekitar 30 peserta dengan dewan juri Kevin dan Iwan Kode.

“Memang beda wilayah, kita punya pertandingan wilayah barat, Cirebon sampai Sumatera, Yogyakarta sampai Ternate itu I-CAN wilayah timur.” pungkas Ibnu. (*)