Langka di Indonesia, Sterindo Upgrade Speaker 2-Way Hertz K 130 di Honda Civic Type R EK9

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 21/Nov/2023 18:00 WIB
Upgrade speaker Hertz K 130 di Honda Civic Type R garapan gerai Sterindo Autosound. Upgrade speaker Hertz K 130 di Honda Civic Type R garapan gerai Sterindo Autosound.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Hertz menjadi salah satu pilihan bagi pemilik mobil yang ingin upgrade audio simpel, tepatnya hanya ganti speaker standarnya. 

Baca Juga:
Mau Pasang Subwoofer Hertz MPS 250 di Toyota Kijang Innova Zenix? Ini Referensi Instalasinya

Salah satunya pelanggan gerai Sterindo Autosound, yang tertarik upgrade audio dengan ganti speaker di Honda Civic Type R. Menariknya, Civic Type R yang di-upgrade speaker-nya tersebut tergolong langka di Indonesia, karena generasi paling awal di lini Type R atau EK9.

“Sementara ini upgrade speaker doang.” buka Sandy Wuntoro, Instalatur Sterindo Autosound kepada SoundandMachine.com ketika ditemui di gerainya (2/11/2023).

Baca Juga:
Punya Daya Tahan Lebih, Power Amplifier Hertz HMP 4D Jadi Andalan Upgrade Audio High End

Speaker Hertz yang digunakan di Civic Type R tersebut antara lain Hertz K 130 dengan sistem 2-Way, dengan power handling 55 Watt hingga 220 Watt.

Baca Juga:
Suara Lebih Detail, Speaker Alpine DP-65C Cocok untuk Upgrade Audio Toyota Yaris Cross

Speaker tersebut dilengkapi lensa akustik annular yang dioptimalkan untuk off-axis agar memastikan stereo yang akurat. 

Kemudian woofer berukuran 5 inci dilengkapi kerucut kertas padat dengan busa di sekelilingnya, untuk SPL tinggi dan bass yang solid. 

Kumparan suara woofer 25 mm digerakkan oleh magnet ferit dengan kepadatan fluks tinggi, membuat power handling-nya sangat dinamis untuk suara yang kuat dan tidak terdistorsi.

Crossover 6dB/Oktober terintegrasi pada kabel tweeter memudahkan instalatur untuk upgrade dengan instalasi penempatan OEM.

K 130 Uno dilengkapi tweeter Neodymium diafragma 24 mm dengan kubah PEI, untuk kualitas suara frekuensi tinggi lebih baik meski berukuran mungil. 

Tak ketinggalan, woofer dan tweeter K130 Uno bisa dipasang mengikuti penempatan OEM speaker Civic Type R.

Selain Civic Type R, Sterindo Autosound sudah memasang speaker ini di beberapa mobil pelanggan lainnya yang ingin upgrade audio simpel. Menurutnya, speaker ini menguntungkan atau worth untuk pelanggan yang ingin upgrade audio simpel.

 “Wajar dengan harga.” pungkas Sandy. (Joule)