Libatkan Berbagai Pelaku Otomotif Ternama, International Automodified 2023 Jakarta Sukses Diadakan

  • Oleh : Julfikri

Senin, 04/Des/2023 12:00 WIB
Suasana International Automodified (IAM) Jakarta 2023 di Econvention Ancol, Jakarta. Suasana International Automodified (IAM) Jakarta 2023 di Econvention Ancol, Jakarta.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Seri kontes modifikasi International Automodified (IAM) Jakarta yang diadakan pada tanggal 2-3 Desember 2023 di Ecovention Ancol, Jakarta, pengadaannya melibatkan berbagai pelaku otomotif.

Pasalnya, pelaku otomotif yang dilibatkan terdiri dari modifikator, klub atau komunitas, hingga workshop atau bengkel modifikasi.

Baca Juga:
Saling Antusias, Kontes Modifikasi Culture Sense Pertemukan Unsur Otomotif dengan Olahraga Basket

Menariknya, pelaku otomotif yang dilibatkan selain dari berbagai kota di Indonesia, juga berasal dari berbagai negara yaitu Singapura, Malaysia, dan Amerika Serikat.

“Tahun ini didukung banyak sekali komunitas otomotif, serta brand maupun sub-events otomotif yang melengkapi ajang IAM Jakarta 2023.” buka Adhitya Pradhana, Project Director PT. HIN Promosindo selaku penyelenggara dalam keterangan resminya (2/12/2023).

Baca Juga:
Meriah! Indonesia Wheels Day Dihadiri Banyak Pelaku Industri dan Pemilik Mobil Modifikasi

IAM Jakarta 2023 diikuti banyak peserta dengan mobil modifikasi yang memiliki beragam aliran, hingga memadati area Econvention Ancol.

Baca Juga:
Sosialisasi Ganti Pelek Aftermarket yang Proper, Indonesia Wheels Day Siap Diadakan

Mobil modifikasi tersebut kebanyakan antara berasal dari workshop, klub, atau komunitas, yaitu Platinum, AT Motorsport x ACS, FD Squad, BT Autowork, Engineplus, Matair x Autoday, Eki Toyama x XS, M Stance, dan masih banyak lagi,

Selain di area indoor, mobil modifikasi juga ada di area semi indoor, dan juga area parkir outdoor yang diisi oleh peserta Jakmodfest, untuk merayakan hari jadinya ke-10.

“Format event-nya meet-up. Di tahun ke-10 Jakmodfest berkolaborasi dengan Gesrex Gang. Dengan tagline review, refine, rerun, kita pengin bangkitin passion teman-teman car enthusiast.” jelas Zikri dari Gesrex gang selaku kolaborator Jakmodfest.

IAM memiliki komunitas atau wadah yang menjadi aliansi, salah satunya Oldschool Cars Indonesia untuk bagian massa mobil klasik atau retro.

Untuk meramaikan IAM Jakarta, Oldschool Cars Indonesia turut display beberapa unit mobil klasik atau retro di area parkir outdoor, dan mengajak para anggotanya masuk ke area indoor.

Dalam kesempatan tersebut, Oldschool Cars Indonesia juga mengadakan meet-up “Meet and Greet” di area parkir sekitaran Econvention Ancol, dan dihadiri ratusan pemilik mobil klasik atau retro.

“Oldschool bergabung dengan IAM Alliance, sekaligus seri IAM di Jakarta, Oldschool turut serta meramaikan acara dan tetap pada pakemnya, mobil-mobil tua. Jadi kita di sektor mobil tua, Oldschool ikut andil pamerannya.” kata Aby Alrasyid dari Oldschool Cars Indonesia.

Kembali ke kontes, King of Player jatuh kepada Audi A4, sementara King of Tuner jatuh kepada Toyota 86, yang keduanya merupakan garapan Platinum Paint and Modification. 

Dengan acara seperti ini selama 2 hari, menjadi bukti konkrit bahwa IAM sangat berniat untuk meramaikan kontes modifikasi, tepatnya untuk seri terakhir di Indonesia. 

Jakarta memang menjadi seri terakhir IAM di Indonesia untuk tahun 2023. Akan tetapi dalam kalender IAM masih ada seri kontes modifikasi lagi yaitu di Bangkok, Thailand, pada tanggal 9 Desember 2023 mendatang.

Kabarnya IAM akan mengadakan kontes modifikasi di Amerika Serikat sebagai salah satu kiblat industri otomotif dunia, tepatnya Anaheim Convention Center, California, pada tanggal 24 Agustus 2024 mendatang.

"Sebagai event yang berasal dari Indonesia, kami tentu sangat berbangga, dan memohon doa serta dukungan dari pelaku industri otomotif maupun non-otomotif di Indonesia atas diselenggarakannya IAM America 2024." pungkas Aditya. (Joule)